Kompas TV nasional hukum

KPK Sebut Hasto Minta Diperiksa Kembali dalam Kasus Harun Masiku pada Juli

Kompas.tv - 12 Juni 2024, 18:15 WIB
kpk-sebut-hasto-minta-diperiksa-kembali-dalam-kasus-harun-masiku-pada-juli
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) saat ditemui usai menjadi pembicara dalam diskusi hari lahir Bung Karno di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Kamis (6/6/2024). Hasto disebut telah meminta kepada KPK agar diperiksa kembali sebagai saksi kasus dugaan suap Harun Masiku pada Juli. (Sumber: KOMPAS TV/IKSAN APRIANSYAH)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut akan kembali memanggil Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap buron Harun Masiku.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyebut Hasto telah meminta agar diperiksa kembali pada Juli.

“Kalau enggak salah bulan Juli yang bersangkut minta dijadwalkan,” kata Alex di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (12/6/2024).

Meski demikian, ia belum memastikan terkait jadwal pemeriksaan Hasto tersebut.

Ia hanya menyebut politikus PDIP itu akan datang sendiri ke KPK untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus Harun Masiku.

"Cuma saya diberi tahu akan dipanggil lagi, bahkan Pak Hasto sendiri yang akan datang sendiri, jadi tidak perlu panggilan," ujarnya.

Hasto sejatinya sudah menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan suap Harun Masiku oleh penyidik KPK pada Senin (10/6).

Namun, kemudian Hasto meminta agar pemeriksaan dilanjutkan pada kesempatan lain. Ia mengatakan meminta penundaan karena di tengah-tengah pemeriksaan, penyidik menyita sejumlah barang miliknya, seperti ponsel dan catatan.

Baca Juga: Hasto PDIP Protes HP-nya Disita KPK Terkait Pemeriksaan Burnonan Harun Masiku



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x