Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Berita Foto: Pria di Bantul Gunakan Jasa SPG untuk Jual Hewan Kurban, Mengaku Sempat Ada Pro Kontra

Kompas.tv - 29 Mei 2024, 13:37 WIB
berita-foto-pria-di-bantul-gunakan-jasa-spg-untuk-jual-hewan-kurban-mengaku-sempat-ada-pro-kontra
Riris, salah satu sales promotion girl (SPG) yang menjual hewan kurban di Godegan, Tamantirto, Kabupaten Bantul, berdiri di depan kambing yang ia jual, Rabu (29/5/2024). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Seorang pria di Godegan RT 10, Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menjual hewan kurban menggunakan jasa sales promotion girl (SPG).

Pria bernama Adi Karnadi (31), pedagang hewan kurban tersebut, mengaku baru tahun ini berjualan menggunakan jasa SPG.

“Tahun 2024 baru pakai SPG. Saya baru jualan kambing kurban sejak 2023-2024, tahun 2022 saya masih jualkan kambingnya orang lain, masih jadi sales-nya orang lain,” kata Adi saat ditemui di lokasi penjualan hewan kurbannya.

Rindy, salah satu sales promotion girl (SPG) yang menjual hewan kurban di Godegan, Tamantirto, Kabupaten Bantul, sedang memberi makan kambing jualannya, Rabu (29/5/2024). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Riris dan Rindy, dua sales promotion girl (SPG) yang menjual kambing kurban di Godegan, Tamantirto, Kabupaten Bantul, berdiri di sekitar kandang kambing, Rabu (29/5/2024). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)

“Saya awalnya punya ide (menggunakan jasa SPG) itu saat jalan ke mal, saya lihat ada SPG, jadi saya kepikiran bagaimana kalau hewan kurban saya pakai SPG,” tambahnya.

Adi mengaku awalnya ia menggunakan jasa SPG dengan pakaian seksi, namun hal itu menimbulkan pro dan kontra.

“Tapi awalnya ada pro dan kontra karena pakaiannya seksi.”

Kemudian ia mendapatkan masukan agar SPG yang menjualkan hewan kurbannya mengenakan pakaian yang lebih tertutup. Ia pun mengubah penampilan para SPG.

Adi Karnadi pemilik usaha penjualan hewan kurban sedang bersama Rindy, salah satu sales promotion girl (SPG) yang membantunya berjualan, di Godegan, Tamantirto, Kabupaten Bantul, Rabu (29/5/2024). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)
Seorang sales promotion girl (SPG) sedang memberi makan hewan kurban milik Adi Karnadi yang ia jual, di Godegan, Tamantirto, Kabupaten Bantul, Rabu (29/5/2024). (Sumber: Kompas.TV/Kurniawan Eka Mulyana)

“Saya langsung ambil poin bahwa SPG saya harus benar-benar syar’i dan bagus, yang penting public speaking tetap harus dijaga yang bagus. Memang penampilannya saya ubah total.”

“Sebenarnya kemarin waktu Mas Irfan Hakim datang, saya kayak ada sebuah feeling dan terinspirasi agar SPG saya saya ubah total secara penampilan.”

Diketahui, beberapa waktu lalu selebritas Irfan Hakim sempat berkunjung ke lokasi jualannya dan memberikan hijab untuk para SPG.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x