Kompas TV olahraga kompas sport

Bayern Munich Terlalu Dominan, Bundesliga Berencana Buat Format Baru

Kompas.tv - 15 Februari 2022, 20:42 WIB
bayern-munich-terlalu-dominan-bundesliga-berencana-buat-format-baru
Bundesliga berencana untuk membuat format baru kompetisi liga untuk agar Bayern Munich tak lagi mendominasi gelar juara.  (Sumber: twitter.com/OliverKahn)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bundesliga berencana membuat format baru liga setelah Bayern Munich tampil terlalu dominan dalam 10 tahun terakhir. 

Bayern saat ini berstatus juara Bundesliga selama 9 musim berturut-turut dan berpeluang menambah gelar kesepuluhnya secara beruntun di musim ini. 

Tim racikan Julian Nagelsmann tersebut sekarang unggul enam poin dari rival terdekat Borussia Dortmund dengan 12 pertandingan tersisa.

Meski masih mungkin untuk dikejar, namun kualitas pemain serta konsistensi tim membuat The Bavarian sulit untuk dijegal di sisa musim ini. 

Melihat hegemoni Bayern Munich yang sangat kuat, Liga Sepak Bola Jerman (DFL) membuka kemungkinan untuk membuat format baru untuk Bundesliga. 

Salah satu opsi yang mungkin dipilih adalah dilakukannya babak play-off untuk menentukan juara. 

“Tidak ada pantangan bagi saya. Jika play-off akan membantu kami, maka kami akan berbicara tentang play-off," kata CEO baru DFL Donata Hopfen kepada BILD dikutip dari Sport Bible, Rabu (15/2/2022). 

Rencana tersebut secara mengejutkan juga didukung oleh CEO Bayern Oliver Kahn. 

Baca Juga: Bintang Bayern Muenchen Dituduh Lakukan Kekejaman kepada Hewan

Bahkan Kahn, yang merupakan mantan kiper Bayern dan Timnas Jerman, merasa bahwa sistem play-off akan semakin menarik untuk para penggemar. 

“Saya merasa tertarik untuk memikirkan model baru seperti play-off untuk Bundesliga,” kata Kahn kepada Kicker

“Format di Bundesliga dengan semifinal dan final akan berarti kegembiraan bagi para penggemar. Jadi masuk akal untuk bermain melalui ide seperti itu. Kami di FC Bayern selalu terbuka untuk ide-ide baru,” tuturnya.




Sumber : Sport Bible




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x