Kompas TV nasional peristiwa

Prakiraan Cuaca BMKG: Ini Kota-Kota yang Berpotensi Hujan Disertai Petir pada Rabu 11 September 2024

Kompas.tv - 11 September 2024, 07:45 WIB
prakiraan-cuaca-bmkg-ini-kota-kota-yang-berpotensi-hujan-disertai-petir-pada-rabu-11-september-2024
Ilustrasi. Menurut prakiraan cuaca BMKG, beberapa kota berpotensi mengalami hujan disertai petir pada Rabu, 11 September 2024. (Sumber: Antaranews)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan prakiraan cuaca di kota-kota besar di seluruh Indonesia untuk Rabu (11/9/2024).

Menurut informasi yang disampaikan Prakirawan BMKG Sekar Anggraeni, sebagian kota besar di Indonesia diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Di Pulau Jawa, kondisi cuaca cukup bervariasi. Kota Semarang dan Kota Surabaya diprakirakan akan cerah berawan, sementara Kota Yogyakarta berpotensi berawan.

Jakarta diprakirakan akan mengalami hujan ringan, sedangkan Kota Serang berkemungkinan akan mengalami hujan dengan intensitas sedang.

BMKG mengeluarkan peringatan khusus untuk Kota Bandung agar waspada terhadap potensi hujan disertai petir.

Sementara di Pulau Sumatera, Kota Pekanbaru dan Kota Padang diprakirakan akan mengalami hujan ringan. Adapun Banda Aceh diprakirakan berawan, dan Medan berkemungkinan akan mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Untuk Kota Tanjung Pinang dan Kota Jambi, BMKG mengeluarkan peringatan waspada terhadap potensi hujan disertai petir.

Sedangkan kota-kota lain di Sumatera seperti Bengkulu, Palembang, Pangkal Pinang, dan Lampung diprediksi akan mengalami hujan ringan.

Di Pulau Kalimantan, Kota Pontianak dan Palangkaraya diprediksi akan mengalami hujan ringan, sedangkan Tanjung Selor diprakirakan akan mengalami hujan sedang.

Kota Samarinda diprakirakan akan mengalami kondisi berawan tebal, sementara Banjarmasin diprediksi berawan.

Di Pulau Sulawesi, beberapa kota seperti Gorontalo, Manado, Makassar, dan Kendari diperkirakan akan mengalami kondisi berawan tebal.

Sementara Kota Mamuju dan Palu diprakirakan akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x