Kompas TV internasional kompas dunia

Ikuti Pesan Terakhir Istri, Suami Cari Mantan Pacarnya 40 Tahun Lalu, Kisahnya Bikin Merinding

Kompas.tv - 15 Februari 2021, 05:35 WIB
ikuti-pesan-terakhir-istri-suami-cari-mantan-pacarnya-40-tahun-lalu-kisahnya-bikin-merinding
DeeDee Zweibel saat berpacaran dengan Bob McLaren 40 tahun lalu. Saat Istri Bob McLaren yang bernama Jo sedang sekarat, Jo membuat permintaan yang mengejutkan bila dirinya dipanggil Tuhan - agar Bob mencari cinta lamanya, DeeDee, yang tidak dia jumpa selama empat dekade (Sumber: Daily Mirror/DeeDee Zweibel)
Penulis : Edwin Shri Bimo

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Ketika istri Bob McLaren yang bernama Jo sedang sekarat, Jo membuat permintaan yang mengejutkan. Bila dirinya meninggal, Bob diminta mencari cinta lamanya, DeeDee, yang tidak pernah dia jumpa selama empat puluh tahun.

Apa pun yang orang katakan, Anda tidak pernah terlalu tua untuk menemukan hasrat dan gairah baru dalam hidup Anda.

Takdir memiliki cara yang lucu untuk menyatukan sepasang kekasih, atau menyatukan kembali mereka, bahkan bila itu artinya melintasi samudera dan setelah jeda selama 40 tahun, seperti yang terjadi pada Bob McLaren dan DeeDee Zweibel.

Inilah kisah mereka seperti yang dilaporkan The Guardian dan Daily Mail, Minggu, (14/01/2021)

Kisah mereka dimulai pada tahun 1974, ketika Bob bergabung dengan sebuah band di atas kapal pesiar dan melihat belahan jiwanya secara spektakuler tiba-tiba hadir di hadapannya.

Pemain bas gitar berusia 23 tahun itu (saat itu) merasakan jantungnya berdegup kencang sampai hampir lompat, saat seorang penari mungil, cantik, berlesung pipit dengan mata  yang berbinar-binar, simsalabim muncul dari kotak tukang sulap yang penuh dengan pedang.

“Teman satu band saya berkata, 'Dia jauh di atasmu, Bob,' tapi saya tidak mendengarkan teman saya itu," kata Bob. "Aku hanya tahu dia gadis yang tepat untukku." Kata Bob menjelaskan kata hatinya saat pertama kali melihat gadis itu.

DeeDee Zweibel saat pentas di kapal pesiar 40 tahun lalu. Saat istri Bob McLaren yang bernama Jo sedang sekarat, Jo membuat permintaan yang mengejutkan bila dirinya dipanggil Tuhan - agar Bob mencari cinta lamanya, DeeDee, yang tidak dia jumpa selama empat dekade (Sumber: Daily Mirror/DeeDee Zweibel)

DeeDee saat itu adalah seorang penari kabaret berusia 26 tahun yang tahu lebih banyak tentang pengagumnya daripada yang Bob sadari.

“Anda bisa memanggil saya cougar,” kata DeeDee, yang menghabiskan hidupnya berakting dan menari di laut dan di Amerika Serikat.

“Suatu saat di atas kapal, Bob terkena virus tropis jadi saya menyelipkan kartu "semoga cepat sembuh" di bawah pintu kabinnya.” Kata DeeDee

Manuver manis penuh kode keras itu kontan membuat Bob berbunga-bunga, lantas memutuskan untuk make a move, dan setelah pulih, Bob mengajaknya pergi berkencan - ke bar kapal!

"Saya merasakan kupu-kupu di perut saya berjumpalitan saat pertama kali kami bertemu," tutur Bob mesam-mesem.

“Setelah malam itu, kami saling menempel seperti lem. Kami memiliki chemistry yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. "

Pasangan kekasih yang dimabuk asmara itu menghabiskan tiga bulan waktu di laut, pentas untuk turis dan saat kapal pesiar tempat mereka bekerja berlabuh, mereka berjalan-jalan ke darat di tempat-tempat yang mantap seperti Barbados, Jepang, Hong Kong dan Australia.

Bob McLaren yang berjambang dan berkacamata sedang merayakan ulang tahun bersama band musiknya diatas kapal pesiar tempat mereka bekerja, difoto oleh DeeDee. Saat istri Bob McLaren yang bernama Jo sedang sekarat, Jo membuat permintaan yang mengejutkan bila dirinya dipanggil Tuhan - agar Bob mencari cinta lamanya, DeeDee, yang tidak dia jumpa selama empat dekade (Sumber: DeeDee Zweibel)

Romansa itu bagai angin puyuh surgawi bagi DeeDee dan Bob, karena mereka kerap menikmati kencan makan malam di berbagai tempat eksotis dunia. Tentu saja, karena mereka berdua bekerja di kapal pesiar. 

Pasangan itu berencana untuk menetap di Skotlandia - negara asal Bob - tetapi Bob sangat terpukul ketika DeeDee tidak bisa melakukannya.

“Saya kira saya belum siap saat itu,” kenang DeeDee, yang saat itu merasa belum siap menjalani perubahan besar dalam hidupnya, seperti menetap di Skotlandia, berumah tangga dan beranak-pinak.

“Saya adalah seorang wanita mandiri yang harus menabur gandum liarnya. Saya berubah-ubah dan tidak mempercayai perasaan saya. Dia peduli padaku dan aku mencintainya tapi (saat itu) tidak jatuh cinta padanya. "

Ini maksudnya; Mencintai seseorang adalah tentang bagaimana mereka membuat Anda merasa, jatuh cinta adalah tentang bagaimana Anda membuat mereka merasa. Mencintai adalah apa yang kamu rasakan tentang diri orang itu, sementara jatuh cinta adalah bagaimana Anda membuat orang itu merasakan perasaan kamu.

Mencintai seseorang berarti Anda hanya memikirkan bagaimana dia membuat Anda merasa dicintai, merasa istimewa, atau dihargai. Berada dalam cinta, atau jatuh cinta, berarti ingin membuatnya merasa dicintai juga oleh Anda, karena itu sama pentingnya bagi Anda.

Jodoh yang tertunda 4 dekade

Bob McLaren dan DeeDee Zweibel saat ini. (Sumber: Daily Mirror/DeeDee Zweibel)

Bob yang patah hati kembali ke rumah sendirian dan memutuskan untuk mengirim DeeDee rekaman campuran musik romantis untuk mengingatkannya tentang saat-saat bahagia yang mereka alami bersama.

“Saya memintanya untuk datang ke LA sebagai gantinya, tetapi dia tidak memberi tahu saya bahwa ibunya sakit,” desah DeeDee.

“Saya mendapat kaset berisi lagu-lagu Shirley Bassey dan Rod McKuen melalui pos. Aku membaca kata-katanya 'Tidak apa-apa, cintaku' saat aku memutar rekaman itu dan aku merinding. "

Bertahun-tahun kemudian berlalu, kehidupan mereka terus berjalan.

Bob, yang menetap di Skotlandia menjadi pegawai negeri, menikmati kehidupan keluarga bersama almarhumah istri pertama, Helen, dan keempat anaknya.

Sementara DeeDee meniti karier sebagai aktris dan penari. Tapi mereka tidak pernah jauh satu sama lain di alam pikiran.

Bob kerap berbagi kisah bahagia tentang DeeDee kepada lingkungan terdekatnya, sementara teman-teman DeeDee mendengar kisah petualangannya dengan seorang pria tampan asal Skotlandia, yaitu Bob.

"Saya akan duduk dan melihat foto Bob yang merayakan ulang tahunnya di kapal," DeeDee tersenyum.

“Saya memiliki semuanya di kaset dan sering mendengarkan kembali tawa mabuk gila kami. Itu adalah kenangan indah."

Bob McLaren dan almarhumah istrinya, Jo, yang sangat mencintai Bob, memintanya untuk mencari DeeDee, cinta lama Bob, saat Jo sekarat akibat sakit dan merasa hidupnya tidak lama lagi. (Sumber: Bob McLaren)

Tetapi sementara DeeDee menjalani masa-masa bahagia dengan hidupnya, Bob mengalami penderitaan.

Istri Bob, yaitu Helen meninggal karena leukemia setelah 31 tahun menikah. Takdir Bob berlanjut saat tragedi kedua menimpanya, ketika dia juga kehilangan istri keduanya, Jo, karena kanker pada tahun 2015.

“Jo didiagnosis pada tahun 2009, hanya dua minggu setelah bulan madu kami, dan saya merawatnya selama enam tahun,” kata Bob, yang berusia 64 tahun ketika Jo meninggal.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x