Kompas TV regional berita daerah

Pesta Asah Bakat Anak Mewarnai Peringatan HAN 2022 di Manggarai

Kompas.tv - 23 Juli 2022, 20:23 WIB
pesta-asah-bakat-anak-mewarnai-peringatan-han-2022-di-manggarai
Sejumlah anak di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai sedang mengikuti kegiatan Asah Bakat yang digelar dalam memperingati Hari Anak Nasional 2022. (Sumber: Istimewa)
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN, red) 2022 digelar dengan berbagai kegiatan di seluruh daerah, termasuk di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (23/07).

Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Manggarai bersama Wahana Visi Indonesia (WVI) Manggarai merayakan hari spesial anak tersebut, dengan berbagai kegiatan asah bakat anak seperti, forum anak, pementasan seni drama, musik, tari, musikalisasi puisi, dan public speaking. Adapula kegiatan kesehatan mental anak berupa pertunjukan seni fotografi banyak kegiatan edukasi lainnya.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Motang Rua kota Ruteng itu, dibuka oleh Manager Wahana Visi Indonesia, Tommy Pinem, didampingi Ketua Forum Anak Kabupaten Manggarai, Day Ming berlangsung meriah dengan dihadiri  Kepala Dinas P3A Kabupaten Manggarai, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Camat Langke Rembong, Perwakilan Keuskupan Ruteng, Perwakilan Kejaksaan Negeri Manggarai, serta Perwakilan Pengadilan Agama Ruteng.

"Setiap anak memiliki kecerdasannya masing-masing. Tugas kita adalah mengetahui dan membantu mereka mengembangkan bakat yang ada dalam diri," tutur Tommy Pinem dalam sambutannya.

Peringatan Hari Anak Nasional 2022 dengan tema, Anak Terlindungi, Indonesia Maju itu juga, sekaligus sebagai ajang unjuk bakat seluruh pelajar dari 17 Sekolah Dasar dibawah naungan Wahana Visi Indonesia (WVI) Manggarai.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x