Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jember Gelar Pasar Murah Migor, 1.200 Liter Ludes Terjual

Kompas.tv - 26 Maret 2022, 16:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar pasar murah minyak goreng kemasan. Ada 1.200 liter atau 600 kemasan minyak goreng yang yang disediakan dan tak lebih dari satu jam ludes terjual.

Pasar murah minyak goreng itu digelar di kantor Kecamatan Rambipuji, pada Jumat (25/3/2022). Minyak goreng kemasan dijual dengan harga 36 ribu rupiah per 2 liter. Harga tersebut lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran yang mencapai 45 hingga 50 ribu rupiah.

Untuk menghindari aksi borong, petugas memberlakukan sistem kupon, yang dibagikan sehari sebelumnya. Setiap orang hanya mendapatkan satu kupon untuk satu minyak goreng kemasan ukuran 2 liter.

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan bahwa operasi pasar murah digalakkan agar harga sembako, khususnya minyak goreng dapat stabil menjelang minyak goreng.

Baca Juga: Warga Antri Membeli Minyak Goreng di Operasi Pasar

Warga mengaku senang dengan adanya operasi pasar murah, karena minyak goreng mahal membuat rakyat kecil menjerit. Mereka pun berharap pemerintah pusat dapat menekan harga minyak goreng agar dapat dijangkau oleh rakyat kecil.

 

#pasarmurah #minyakgoreng #pemkabjember #bupatijember




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x