Kompas TV regional peristiwa

Teknisi Tewas di Hotel Ibis Styles Malang, Petugas Kesulitan Evakuasi karena Tubuh Terjepit Lift

Kompas.tv - 28 Mei 2021, 17:04 WIB
teknisi-tewas-di-hotel-ibis-styles-malang-petugas-kesulitan-evakuasi-karena-tubuh-terjepit-lift
Petugas saat mengevakuasi jenazah teknisi yang tewas terjepit lift di Hotel Ibis Kota Malang, Jumat (28/5/2021) (Sumber: Dok. BPBD Kota Malang via SuryaMalang)
Penulis : Gading Persada | Editor : Deni Muliya

MALANG, KOMPAS.TV- Seorang teknisi bernama Suprihandi tewas dalam kecelakaan kerja setelah tubuhnya terjepit lift di Hotel Ibis Styles Malang, pada Jumat (28/5/2021) pagi.

Evakuasi terhadap jenazah pun sempat terkendala sebelum akhirnya berhasil dikeluarkan dari lift untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit.

Berdasarkan informasi dari petugas yang sedang mengevakuasi jenazah korban mengatakan bahwa korban terjepit di antara pintu lift.

Petugas sempat kesusahan mengevakuasi jasad korban, sehingga membutuhkan waktu lama untuk mengeluarkan jenazah dari jepitan lift.

"Posisi korban ini terjepit di tengah pintu lift. Sebagian badan di luar dan sebagian lain di dalam, jadi tadi agak lama untuk mengevakuasinya," ucap Yogi Dermawan, anggota BPBD Kota Malang di lokasi kejadian.

Baca Juga: Mengenaskan! Seorang Karyawan Pabrik Tewas Terjepit di Lift

Sekitar pukul 12:00 WIB, jenazah korban berhasil dievakuasi oleh Tim Pemadam Kebakaran Kota Malang, PMI Kota Malang, PSC 119 Kota Malang, BPBD Kota Malang dan Polresta Malang Kota.

Sementara jenazah korban kini telah dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang.

Sementara itu Kepala UPT Damkar Kota Malang Teguh Budi Wibowo menambahkan, informasi yang diterimanya, kejadian nahas yang dialami Suprihandi terjadi saat teknisi itu sedang memperbaiki lift sekitar pukul 09.00 WIB.

"Jadi teknisi ini terjepit di antara sepasar pintu sama relnya lift. Jadi kepalanya yang terjepit," sambung Teguh.

Teguh membenarkan, saat melakukan evakuasi korban, petugas juga mengalami kesulitan untuk mengeluarkan jasad korban yang masih terjepit lift.

Baca Juga: Pekerja Pabrik Gudang Plastik di Surabaya Tewas Terjepit Lift

Sekitar pukul 12:00 WIB, jasad korban baru bisa dievakuasi ke mobil ambulans dari laporan awal yang diterima petugas sekitar pukul 09:30 WIB.

"Jarak yang cukup sempit membuat kami kesulitan mengevakuasi. Kendalanya cuma kesulitan untuk mengeluarkan. Makanya kan namanya juga manusia, bagaimana cara mengevakuasi seperti manusia juga," tambahnya dilansir dari SuryaMalang.

Adapun pihak manajemen Hotel Ibis Styles pun juga sempat mendatangi kamar mayat RSSA Malang.

Namun, saat ditanya oleh awak media, pria berbaju batik tersebut langsung masuk ke dalam mobil

"Saat ini kami masih fokus pada penanganan korban. Nanti kami segera menyiapkan konferensi pers," pungkasnya.

Baca Juga: Lift Bangunan Proyek Gedung Jatuh, 6 Pekerja Terluka



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x