Kompas TV nasional peristiwa

Aprilia Manganang Resmi Ganti Nama, Istri Ridwan Kamil Beri Pesan: jadilah Pemenang Sebenarnya

Kompas.tv - 20 Maret 2021, 15:05 WIB
aprilia-manganang-resmi-ganti-nama-istri-ridwan-kamil-beri-pesan-jadilah-pemenang-sebenarnya
Aprilia Santini Manganang, kini menjadi laki-laki tulen. Sebelumnya, dia tercatat sebagai atlet voli wanita Indonesia.  (Sumber: Instagram/@manganang)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan atlet voli nasional Indonesia, Aprilia Manganang, kini resmi mengubah identitasnya sebagai seorang pria.

Pengadilan Negeri Tondano mengabulkan permohonan Serda Aprilia Manganang untuk mengganti jenis kelamin dan namanya di seluruh administrasi pendudukan.

Kini, Aprilia Mananganang memiliki nama baru, yakni Aprilio Perkasa Manganang.

Dikabulkannya permohonan perubahan jenis kelamis Aprilia Manganang ini dilakukan berdasarkan pertimbangan sari saksi, ahli dan sejumlah bukti.

Baca Juga: Sah, Aprilia Manganang Jadi Aprilio Perkasa Manganang

Seperti diberitakan sebelumnya, Aprilia Manganang menderita kelainan bawaan bernama hipospadia, kondisi saluran kencing yang tidak berada di posisi normal.

Jenis hipospadda yang diderita Aprilia Manganang termasuk dalam kategori berat.

“Aprilia posisi muara saluran kencingnya di bawah kantung buah zakar, ini termasuk kategori berat,” ujar dr. Guntoro, dokter spesialis bedah plastik rekonstruksi dari RSPAD dalam persidangan.

Aprilia Mananganang juga telah menjalani upacara pergantiuan nama secara resmi. Peristiwa ini membuatnya mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak, salah satunya istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya.

Baca Juga: Filosofi Nama Baru Serda Manganang, Spesial Pemberian KSAD Jenderal Andika Perkasa

Melalui akun Instagramnya, Atalia Parartya mengunggah fotonya saat bersama Aprilia Manganang. Istri Ridwan Kamil ini juga mengaku salut dan memberikan pesan khusus kepada Manganang.

“Ini tidak mudah, tapi kamu tetap berdiri tegak.. memandang masa depan dengan penuh harapan. Salutt!,” tulis Atalia Praratya, Sabtu (20/3/2021).

“Kami adalah inspirasi, bahwa Tuhan menciptakan masing-masing kita unik. Tak perlu berkecil hati dan jadilah pemenang yang sebenarnya,” lanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by atalia praratya (@ataliapr)

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x