Kompas TV video cerita indonesia

Luar Biasa! Seorang Polisi Sisihkan Gajinya Untuk Membangun Masjid

Kompas.tv - 14 Juli 2020, 15:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dengan menyisihkan gajinya, seorang anggota Polisi yang bertugas di Polsek Bongomeme, Kabupaten Gorontalo berhasil  membangun sebuah masjid.

Masjid ini ia bangun karena di tempat tersebut menjadi tempat maksiat.

Baca Juga: Turki Resmi Jadikan Hagia Sophia Masjid, Negara-Negara Ini Menentang

Tak hanya bertugas menjaga keamanan di wilayahnya, kegiatan sosial juga menjadi salah satu pekerjaan yang rutin di lakukan oleh anggota Kepolisian.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh anggota polisi bernama Bripka Suparno Hamza.

Dengan menyisihkan gajinya sebagai seorang anggota kepolisian. Masjid yang berukuran 9x9 meter ini berhasil dibangun melalui perjuangan dan kesabaran dari Bripka Suparno Hamza, betapa tidak, masjid yang berada di tengah persawahan ini terdapat sejumlah bangunan cafe yang menjadi tempat hiburan malam dan tempat mengonsumsi minuman keras dan area perjudian oleh warga.

Namun dengan niat dan kepeduliannya terhadap warganya untuk tidak terjerumus pada perbuatan maksiat, Bripka Suparno Hamza pun behasil membangun sebuah masjid pada bulan Desember 2019.

Masjid yang dibernama Masjid Annur ini, kini menjadi pusat untuk belajar pengajian dan tempat belajar ke agamaan. Bahkan dengan adanya masjid sejumlah warga sudah ada yang menjadi Imam masjid.

Atas kepedulian Bripka Suparno Hamza, Kapolsek Bongomeme terus memberikan dukungan kepadanya yang berhasil mengubah prilaku warganya menjadi religius.

Masjid yang dibangun menggunakan bambu ini, kini tak pernah sepi dari warga, baik warga yang menunaikan ibadah sholat, mengaji, maupun yang hanya menikmati ke unikan bangunan masjid.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x