Kompas TV video vod

Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut, Pembangunan Stadion Utama Sport Center Dikebut

Kompas.tv - 15 September 2024, 15:38 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

DELI SERDANG, KOMPAS.TV - Kurang dari sepekan jelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut, pembangunan proyek Stadion Utama di Kompleks Sport Center di Deli Serdang justru masih dalam pengerjaan.

Padahal stadion utama ini direncanakan akan dijadikan tempat penutupan PON XXI Aceh-Sumut pada Jumat (20/09/2024) nanti.

Menurut rencana, sebelum digunakan untuk acara penutupan, panitia PON XXI akan melakukan uji coba pada tanggal Senin (16/09/2024) nanti.

Hal ini tampak bukan hanya soal venue yang belum rampung.

Karut-marut penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut juga tampak pada distribusi konsumsi atlet yang terlambat serta makanan yang tidak sesuai standar.

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo memastikan satgas tata kelola akan melakukan pengawasan dan penelusuran atas dugaan penyelewengan penyelenggaraan PON XXI.

Dito menyebut mencuatnya pemberitaan dugaan korupsi membuat semua tim semakin waspada.

Soal dugaan korupsi dana PON XXI Aceh-Sumut juga ditanggapi Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri yang membentuk satuan tugas pendampingan untuk mengusut dugaan penyelewengan dana PON XXI Aceh-Sumut.

Polri akan melakukan penyelidikan dan penyidikan jika terindikasi adanya tindak pidana.

Sementara itu, PJ Gubernur Sumatera Utara yang juga sebagai Ketua PB PON XXI Wilayah Sumut, Agus Fatoni berdalih bahwa tidak ada masalah terkait makanan dan hotel.

Sementara jalan yang belum rampung dan sempat viral merupakan jalan belakang yang masih dikerjakan dan bukan akses utama.

PON XXI Aceh-Sumut berlangsung 8 hingga 20 September 2024.

Namun saat pertandingan berjalan, infrastruktur dan aspek-aspek lainnya dalam penyelenggaraan banyak dikeluhkan karena belum siap.

Baca Juga: Satgas Awasi Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut, Polri Usut Dugaan Korupsi

#ponxxi #stadionpenutupanpon #ponacehsumut




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x