Kompas TV video vod

Konferensi Hakim Perempuan Internasional ke-29 Digelar di Cebu Filipina - MA NEWS

Kompas.tv - 6 Juni 2024, 13:54 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

CEBU, KOMPAS.TV - Asosiasi Hakim Perempuan Filipina dan Asosiasi Hakim Perempuan Internasional mengadakan konferensi ke 29.

Konferensi ini digelar pada (8/05) lalu di Cebu, Filipina.

Konferensi tahunan hakim perempuan internasional ini diadakan serentak dengan diadakannya seminar bertajuk "Women Lead: Transforming Asia- Pacific And Changing The World''.

Acara hakim perempuan internasional yang didukung penuh oleh Mahkamah Agung Filipina ini, dibuka langsung oleh Ketua MA Filipina, Alexander Gahon Gesmundo.

Hadir pula Duta Besar Australia untuk Filipina He Ha Kyong Yu.

Para peserta konferensi sebanyak 400 hakim perempuan yang hadir dari 14 negara peserta asosiasi hakim perempuan internasional antara lain Indonesia, Malaysia, Filipina, New Zealand, Korea Selatan, India dan Bangladesh.

Kegiatan konferensi ini menjadi ajang bagi 30 hakim perempuan dari 14 negara untuk menyajikan presentasi makalah hukum.

Salah satu hakim perempuan dari delegasi Indonesia, Hakim Agung Kamar Perdata, Nani Indrawati menjadi salah satu pembicara.

Nani mempresentasikan isu hukum, melibatkan perempuan dan anak tentang dampak perubahan iklim ke perempuan dan anak karena ketimpangan akses terhadap informasi dan kurang dilibatkannya perempuan dalam kebijakan mitigasi perubahan iklim.

Dalam sesi penyelenggaraan acara, Presiden Asosiasi Hakim Perempuan Internasional menyampaikan, hakim perempuan memiliki peran penting untuk mempertajam fungsi pengadilan serta menjunjung tinggi aturan aturan hukum.

Baca Juga: Dirjen Dukcapil Beri Penghargaan Pengadilan Agama Sorong - MA NEWS

#manews #hakimperempuan #konferensi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x