A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$iframe

Filename: libraries/Article_lib.php

Line Number: 238

Backtrace:

File: /var/www/html/frontendv2/application/libraries/Article_lib.php
Line: 238
Function: _error_handler

File: /var/www/html/frontendv2/application/controllers/Read.php
Line: 85
Function: gen_content_article

File: /var/www/html/frontendv2/index.php
Line: 314
Function: require_once

Enak dan Gurihnya Sate Loso Khas Pemalang

Kompas TV regional berita daerah

Enak dan Gurihnya Sate Loso Khas Pemalang

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 21:45 WIB

Pemalang, kompas.tv - Sate loso merupakan kuliner khas pemalang yang berbahan dasar daging kerbau atau sapi. Sate loso diambil dari nama pelopor sate ini yaitu pak loso, yang berjualan sate khan nan enak ini secara turun temurun sejak jaman penjajahan belanda. Resep sate loso , menyebar kemudian embuat banyak warga di Pemalang berjualan sate ini. Salah satu yang legendaris adalah Sate loso pak no di jalan ahmad yani pemalang ini.

Sate loso berbahan daging khusus , diambil bagian dalam sapi atau kerbau , agar lebih enak , empuk dan bebas kolesterol. Sebelum dibakar, daging diberi bumbu khusus agar. Daging kemudian dibakar dengan arang , setelah setengah matang,diberi bumbu dan dibakar hingga matang. Setelah dibakar, Disajikan dengan bumbu kacang berwarna merah yang lembut dan Bercita rasa khas , manis gurih juga pedas .

Jenah, pedagang sate loso menyebutkan dia berdagang sate loso sudah generasi ke empat . Sate ini banyak didatangi para pecinta Kuliner dari berbagai daerah seperti jakarta, bandung, semarang, surabaya juga luar jawa yang kebetulan melintas .

Sate loso tempat berjualan ini biasanya menghabiskan  15 kg setiap harinya. Saat ramai pengunjung biasanya jam makan siang  namun kadang juga sore hari . Satu porsi sate loso Rp 30 ribu, sudah lengkap dengan nasi dan minuman teh panas atau es teh. Jika anda penasaran, silahkan mencoba sate loso Pak No ini.

 

#SateLoso #MakananKhasPemalang #Pemalang




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x