Kompas TV regional berita daerah

Maju di Pilgub Gorontalo Tanpa Rekomendasi Partai, Kris Wartabone Dicopot Dari Ketua DPD PDIP

Kompas.tv - 31 Agustus 2024, 10:45 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Secara mengejutkan, Dewan Pimpinan Pusat Partai  Demokrasi Indonesia Perjuangan memberhentikan sekaligus memecat ketua DPD PDIP Gorontalo Kris Wartabone  dari jabatan Ketua DPD PDIP Gorontalo dan sebagai kader PDIP.

Bendahara Umum PDI Perjuangan yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyebut, Kris Wartabone  dinilai  telah melanggar AD/ ART partai  lantaran mendaftarkan diri atau telah diusung oleh partai lain untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Gubernur Gorontalo.

Olly Dondokambey menegaskan bahwa, setiap kader yang melanggar AD/ART partai secara otomatis langsung  mendapatkan sanksi tegas berupa penarikan kartu keanggotaan  ebagai kader PDI Perjuangan.

Kris Wartabone usai mendaftar di KPU sebagai bakal calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Nelson Pomalingo menyebut bahwa dirinya saat ini masih ketua DPD PDIP yang sah, Kris menyebut dirinya masih memiliki hubungan untuk klarifikasi kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri terhadap kejanggalan terbitnya rekomendasi dari orang-orang yang dinilainya telah melakukan penghianatan terhadap konstitusi partai. Bahkan Kris dengan tegas menyebut, rela ditingaal PDIP asal jangan meninggalkan Nelson.  

Diketahui, Kris Wartabone mencalonkan diri sebagai bakal Calon Wakil Gubernur, berpasangan  dengan Nelson Pomalingo  yang usung oleh Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Hanura.

Baca Juga: Bapaslon Nelson Pomalingo dan Kris Wartabone Jadi Pendaftar Terakhir Dalam Pilgub Gorontalo

PDI Perjuangan Gorontalo sendiri mengusung pasangan Hamzah Isa dan Abdurahman Abubakar Bahmid sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional.

 

#kriswartabone

#pdiperjuangan

#gorontalo

#dicopot

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x