Kompas TV regional jawa timur

Kekurangan Murid, SDN Ketawanggede Kota Malang Perpanjang PPDB

Kompas.tv - 8 Juli 2024, 20:59 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Sebuah Sekolah Dasar di Kota Malang harus memperpanjang masa pendaftaran peserta didik baru karena sekolah masih kekurangan murid.

Sekolah Dasar Negeri Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang adalah SD yang masih membuka pendaftaran peserta didik baru. Sejak PPDB serentak pada 1 hingga 3 Juli kemarin, SD Negeri Ketawanggede mendapatkan 44 siswa, padahal pagu yang tersedia di sekolah tersebut 80 siswa yang terdiri dari tiga  rombongan belajar atau 3 kelas.

Atas kekurangan tersebut, pihak sekolah hingga saat ini masih membuka pendaftaran bagi calon siswa yang masih belum mendapatkan sekolah di tahun ajaran baru ini. Kemudahan pun diberikan kepada calon siswa termasuk mempersilahkan calon siswa dari kabupaten malang untuk mendaftar asalkan sesuai dengan kriteria usia masuk SD.

"Kami tetap membuka pendaftaran seandainya ada peserta didik baru yang belum dapat sekolah kami membuka sampai hari pertama masuk sekolah atau mpls" Kata Dyah Ayu.

Pihak sekolah juga menyampaikan jika upaya memperpanjang waktu PPDB ini tidak membuahkan hasil maka sekolah tetap melanjutkan proses dengan hanya dua kelas dari seharusnya tiga kelas.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x