Kompas TV regional jabodetabek

Pengemudi Ferrari yang Tabrak 5 Kendaraan di Bundaran Senayan Ditangkap, Polisi Lakukan Tes Urine

Kompas.tv - 8 Oktober 2023, 18:09 WIB
pengemudi-ferrari-yang-tabrak-5-kendaraan-di-bundaran-senayan-ditangkap-polisi-lakukan-tes-urine
Sebuah mobil Ferrari menabrak lima kendaraan di Bundaran Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (8/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Seksi Kecelakaan Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha mengatakan bahwa pengemudi Ferrari inisial RAS (29) yang tabrak lima kendaraan di Bundaran Senayan, Jakarta Selatan, telah ditangkap.

Diella mengatakan bahwa pihaknya langsung melakukan memeriksa RAS untuk mengetahui lebih lanjut soal penyebab hingga kronologi kecelakaan tersebut.

“Sudah diamankan, sedang proses lidik,” kata Diella, Minggu (8/10/2023).

Baca Juga: Mobil Ferrari Tabrak Sejumlah Kendaraan di Bundaran Senayan, Diduga Pengemudi Mabuk!

Ditanya soal kebenaran RAS yang memukul salah satu korban hingga membuat keributan saat kecelakaan terjadi, Diella bilang bahwa itu masih diselidiki.

“Itu masih dalam lidik ya,” ujar dia.

Lebih lanjut, polisi juga melakukan tes urine terhadap RAS. Diella mengatakan bahwa RAS dalam keadaan sadar dan tidak dalam pengaruh alkohol ketika menabrak lima kendaraan di Bundaran Senayan.

“Kami lakukan tes urine. Dia dalam keadaan sadar," kata Diella, seperti dikutip dari Kompas.com.

Sebagai informasi, sedan mewah merek Ferrari berwarna merah menabrak lima pengendara di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, dekat Bundaran Senayan, Jakarta Barat pada Minggu pagi.

Tabrakan itu membuat Ferrari ringsek parah di bagian depan. Adapun, sejumlah kendaraan yang ditabrak adalah taksi, mobil pribadi, dan beberapa motor.

Baca Juga: Kecelakaan Bus Tewaskan 21 Penumpang Turis Asing di Venesia, 18 Luka Berat

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jhoni Eka Putra mengatakan bahwa tabrakan ini bermula saat mobil Ferrari yang dikemudikan oleh RAS melaju dari arah utara menuju selatan di Jalan Jenderal Sudirman.


Jhoni menduga RAS kurang hati-hati dan kurang konsentrasi hingga menabrak lima kendaraan yang sedang berhenti.

"Diduga kurang hati-hati serta konsentrasi, akhirnya menabrak lima kendaraan, yaitu kendaraan Toyota Avanza, taksi, Honda Brio, dan beberapa kendaraan sepeda motor yang sedang berhenti di depannya," kata Jhoni dalam keterangannya, Minggu.



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x