Kompas TV regional berita daerah

Ngabuburit, Spiderman Ceritakan Kisah Nabi

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 12:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SUKOHARJO, KOMPAS.TV - Salah satu tokoh superhero, yakni spiderman menggunakan sepeda motor menyambangi Masjid Istiqomah di Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Kedatangan spiderman kali ini bukan untuk melawan kejahatan.

Namun, untuk menemui anak-anak Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Masjid Istiqomah guna membangkitkan kembali semangat anak-anak dalam menunaikan ibadah puasa, seperti sebelum adanya pandemi Covid-19. Anak-anak lalu diajak duduk melingkar untuk mendengarkan kisah-kisah Nabi yang diceritakan oleh spiderman.

Sukarelawan superhero, Danar Wijanarko yang mengenakan kostum spiderman mengatakan, kedatangannya tersebut merupakan bagian dari safari Ramadan. Dirinya selama Ramadan tahun ini berkeliling dari masjid ke masjid di Kabupaten Sukoharjo untuk membagikan semangat kepada anak-anak.

“Waktu pandemi kan tidak boleh mengadakan TPA. Harapan kita adalah agar semakin semangat untuk meramaikan lagi TPA, khususnya di bulan suci Ramadan,” kata Danar.

Sementara itu, anak-anak yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku merasa senang, seperti yang  dialami Fiza dan Zahra. Mereka mengaku, senang dengan kehadiran spiderman. Mereka diceritakan kisah Nabi Musa dan mendapat takjil.

Dengan hadirnya spiderman pada kegiatan safari Ramadan, yakni ngabuburit dengan mendengarkan kisah para Nabi dan pembagian takjil, diharapkan dapat memberikan semangat pada anak-anak, sekaligus meramaikan kembali Ramadan seperti sebelum pandemi Covid-19.

#ramadan #anak #ngabuburit



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Anima Mundi

8 Juli 2024, 23:00 WIB

Close Ads x