Kompas TV regional berita daerah

Desa Kesiman Petilan Menuju Green Village

Kompas.tv - 31 Oktober 2022, 15:40 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Sepuluh banjar di Desa Kesiman Petilan mengikuti lomba gang hijau.  Warga memanfaatkan lahan yang sempit sepanjang gang rumah mereka untuk bercocok tanam. Berbagai tanaman hias dan sayur-mayur  hingga tanaman apotek hidup lainnya yang diberikan subsidi oleh pemerintahan desa,  ditanam  pada tembok tembok rumah warga serta telajakan sepanjang gang.

Ada lima poin kreteria penilaian dalam lomba gang hijau seperti, keserasian, jenis tanaman, pemanfaatannya, pemadatan pengelolaan sampah dan konsistensi. Dalam lomba gang hijau ini, Ketua LPM Desa Kesiman Petilan, Gede Yogi Pramana berharap,  lomba gang hijau yang digelar setiap tahunnya, dapat menjadikan Desa Kesiman Petilan benar benar menjadikan desa green village, serta dapat memotivasi desa lainnya.

Dengan adanya lomba gang hijau yang menjadi program desa setiap tahunnya, warga diharapkan bisa merawat dan terus konsisten menanam secara permanen menjadikan gang mereka lebih asri,  agar kedepan Desa Kesiman bisa segera diwujudkan menjadi green village.
 

 

 

 

 

 

 

 


 

#desakesimanpetilan   #lomba_gang_hijau  #greenvillage




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x