Kompas TV regional berita daerah

DPD LDII Bagikan Daging Kurban ke Perkantoran

Kompas.tv - 12 Juli 2022, 21:04 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Satu persatu petugas dari panitia penyembelihan hewan kurban DPD LDII Kabupaten membagikan bungkusan daging kepada warga yang bekerja di hari raya idul adha. Mereka datang ke kantor kecamatan, Polsek sampai Koramil. 

 

Petugas juga membagikan kepada masyarakat pesisir di wilayah Kecamatan Wonokerto. Pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah kali ini, DPD LDII Kabupaten Pekalongan menyembelih 59 ekor sapi dan 52 ekor kambing. 

 

Jumlah itu disebar ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan berjumlah 19 agar masyarakat tidak mampu ikut berbahagia di hari raya. Tempat daging juga menggunakan besek dari bambu dengan tujuan mengurangi sampah plastik. 

 

Pembagian daging kurban juga sebagai pembelajaran keteladanan Nabi Ibrahim dan ketaqwaan Nabi Ismail yang rela disembelih karena perintah Allah SWT yang digantikan seekor kambing. 

 

Selain menggelar penyembelihan hewan kurban, seluruh masyarakat LDII juga menggelar shalat Idul Adha pada Pagi Harinya. Berharap dengan berbagi kepada sesama di Hari Raya Kurban dapat memberikan kebahagian kepada warga terutama mereka yang kurang mampu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x