Kompas TV regional peristiwa

Rayakan HUT ke-494 DKI Jakarta Ambil Tema "Jakarta Bangkit", Anies Jelaskan Filosofinya

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 12:41 WIB
rayakan-hut-ke-494-dki-jakarta-ambil-tema-jakarta-bangkit-anies-jelaskan-filosofinya
Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (17/7/2014). Monumen peringatan setinggi 132 meter ini didirikan pada 1951 dan diresmikan pada 1961. Setiap hari libur, Monas kerap dikunjungi banyak wisatawan. (Sumber: .KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO-RODERICK ADRIAN MOZES)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hari ini, Selasa, 22 Juni 2021, DKI Jakarta merayakan Hari Ulang Tahun ke-494. Pada perayaan kali ini, Pemprov DKI memilih tema "Jakarta Bangkit".

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta dalam rangka memeringati HUT ke-494 DKI Jakarta mengatakan bahwa tema ini diambil karena kondisi DKI Jakarta pada tahun 2021 telah mendorong seluruh elemen masyarakat untuk bersatu, bekerja sama, dan berkolaborasi, dalam berjuang di masa pandemi. 

"Filosofi yang menggambarkan mimpi dan harapan masyarakat Jakarta untuk bangkit," kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa.

Selain itu, menurut Anies, Pemprov juga menambahkan elemen plus Jakarta yang menggambarkan Jakarta sebagai Kota Kolaborasi.

Baca Juga: Anies Minta Orangtua Tak Biarkan Anak Bermain di Luar Rumah Selama Lonjakan Kasus Covid-19

"Jakarta kita sebut sebagai kota kolaborasi karena Pemprov memilih untuk melihat pembangunan di DKI Jakarta sebagai kesempatan berkiprah bagi semua," kata Anies. 

Ia menekankan pada kerja sama dan gotong royong semua elemen masyarakat untuk membangun DKI Jakarta. 

Ia pun menambahkan Jakarta penuh dengan masyarakat yang berpendidikan dengan kemampuan sosial dan ekonomi yang dapat menjadi kekuatan luar biasa untuk DKI Jakarta. 

"Jakarta adalah milih kita, Jakarta bukan milik Pemerintah Provinsi," kata Anies. 

Baca Juga: Anies: Kami Tambah Rumah Sakit Covid-19 di Jakarta Jadi 140 RS




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x