Kompas TV regional berita daerah

Sangtau, Kuliner Apa Tuh?

Kompas.tv - 7 Desember 2020, 16:35 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Saudara bagi anda yang sedang berkunjung ke karawang kuliner satu ini bisa menjadi pilihan untuk sarapan,  namanya sangtau atau sangu tahu kuliner yang sudah ada sejak 30 tahun ini tidak sedikit warga yang penasaran dengan citarasanya yang khas.

Santau singkatan dari sangu tahu  yang artinya nasi dan tahu,  buka sejak pukul enam pagi merupakan kuliner yang menjadi santapan sarapan pagi di karawang.

Haji wardi pemilik usaha sangtau membuka usahanya sejak tahun 2000 dalam sehari sebanyak 100 hingga 170 porsi habis terjual, satu porsi  sangtau dihargai 14 ribu rupiah.

Meski bahan bahan dasar bumbu sangatu ini sama dengan ketoprak dan kupat tahu  namun sangtau memiliki citarasa berbeda dengan ketoprak dan kupatahu.

Sangtau ini memiliki dua pilihan menu yakni sangtau menggunakan nasi dan sangtau kupat atau lontong.

Usaha ini sempat mengalami penurunan omset penjualan pada awal pandemi covid 19, namun tidak berlangsung lama, pemilik usaha menerapkan prokes pada usahanya.

Semua karyawan wajib menggunakan masker begitupun pembeli, pedagang tidak segan menegur pembeli yang tidak menggunakan masker saat datang ke lapaknya.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

 Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x