Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Presiden 2024: Milomir Seslija Ingin Persis Solo Raih Hasil Bagus Agar Bisa Main di Manahan

Kompas.tv - 17 Juli 2024, 15:18 WIB
piala-presiden-2024-milomir-seslija-ingin-persis-solo-raih-hasil-bagus-agar-bisa-main-di-manahan
Pelatih Persis Solo Milomir Seslija ingin timnya meraih hasil bagus di Piala Presiden 2024. (Sumber: pialapresiden.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Pelatih Persis Solo Milomir Seslija berharap timnya meraih hasil bagus di penyisihan grup Piala Presiden 2024 agar bisa lolos ke semifinal dan bermain di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah.

Pada ajang Piala Presiden 2024, Persis berada di Grup A bersama Persib Bandung, Borneo FC dan PSM Makassar.

Laskar Sambernyawa dijadwalkan menghadapi Borneo FC pada Jumat (19/7) lusa, lawan PSM pada Senin (22/7) dan terakhir lawan Persib pada Kamis (25/7) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Milo pun mengakui timnya masuk grup yang tak mudah karena melawan tim yang berprestasi dua tahun belakangan ini.

Borneo FC adalah tim yang sukses tampil sebagai kampiun di Regular Series BRI Liga 1 2023/24. Sedangkan PSM adalah jawara BRI Liga 1 2022/23 dan Persib adalah juara BRI Liga 1 2023/24.

"Kami dalam grup yang tak mudah. Persib adalah tuan rumah. Borneo FC juga salah satu tim terbaik di liga. Sedang PSM Makassar adalah tim dengan kerja keras dan dilatih juga oleh pelatih yang bagus," kata Milo dikutip dari laman pialapresiden.id, Rabu (17/7).

Meski begitu, pelatih asal Bosnia Herzegovina memastikan anak asuhnya akan mencoba memberikan yang terbaik di Piala Presiden 2024 yang juga merupakan turnamen pre-season sebelum Liga 1 bergulir bulan Agustus mendatang.

Baca Juga: Persis Solo Anggap Piala Presiden Sebagai Pramusim Biasa

"Sebuah kebanggaan untuk berpartisipasi dalam turnamen (Piala Presiden) ini. Tantangan besar. Ini merupakan pre season training. Kami akan mencoba memberikan yang terbaik," ucapnya.

Selain itu, Milo juga ingin Persis meraih hasil bagus dan lolos ke semifinal Piala Presiden 2024.

Hal tersebut menjadi motivasi bagi tim karena semifinal bakal dimainkan di Stadion Manahan yang merupakan homebase Persis.

"Kami akan mencoba mendapatkan hasil yang bagus. Karena ini kesempatan bagus bagi kami, apalagi semi final mainnya di Solo," ujarnya.

Selain di Grup A, persaingan panas juga terjadi di Grup B akan dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta dengan peserta Bali United, Arema FC, Persija Jakarta, dan Madura United.

Nantinya, hanya dua tim teratas dari tiap grup yang berhak lolos ke semifinal. Setelah fase grup selesai, venue pertandingan babak knock out akan pindah di Stadion Manahan, Solo.

Laga semifinal Piala Presiden 2024 terjadwal pada 30 dan 31 Juli 2024. Sedangkan perebutan tempat ketiga dijadwalkan pada 3 Agustus 2024, dan laga final akan berlangsung pada 4 Agustus 2024 di stadion yang sama. 

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024, Dibuka Persib vs PSM Tanggal 19 Juli


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x