Kompas TV olahraga sepak bola

Cristiano Ronaldo Akui Cemas Jelang Euro 2024: Saya Senang Bisa Merasakannya

Kompas.tv - 14 Juni 2024, 12:53 WIB
cristiano-ronaldo-akui-cemas-jelang-euro-2024-saya-senang-bisa-merasakannya
Cristiano Ronaldo dan Goncalo Ramos dari Portugal, kanan, bereaksi setelah kesempatan gagal mencetak gol dalam pertandingan sepak bola kualifikasi grup J Euro 2024 antara Portugal dan Slovakia di stadion Dragao di Porto, Portugal, Jumat, 13 Oktober 2023. (Sumber: AP Photo/Luis Vieira)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Cristiano Ronaldo mengakui merasa cemas jelang memperkuat Portugal di ajang Euro 2024. 

Portugal tergabung di Grup F bersama Turki, Georgia, dan Republik Ceko. Adapun, Portugal akan melakoni laga perdana kontra Ceko pada Rabu (19/6/2024) di Red Bull Arena Leipzig. 

Sebagai informasi, ini akan menjadi Euro keenam yang diikuti Ronaldo. Dia juga tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di ajang empat tahunan antar negara Eropa ini. 

Terlepas dari segudang pengalamannya itu, Ronaldo mengaku masih selalu merasa gelisah jelang menjalani sebuah pertandingan penting. 

"Rasa cemas selalu ada, rasa geli di perut Anda, terutama sehari sebelum pertandingan," ungkap Ronaldo dikutip dari Goal International, Jumat (14/6/2024).

Baca Juga: Prediksi Euro 2024: Superkomputer Jagokan Inggris Juara, Akankah "Football is Coming Home" Terwujud?

"Saya senang bisa merasakannya, karena jika tidak, itu adalah tanda untuk berhenti," ucap pemenang Euro 2016 itu. 

Kendati demikian, Ronaldo merasa percaya diri Portugal dapat berbicara banyak di Euro 2024 ini. 

Menurut pemilik lima gelar Ballon d'Or itu, generasi Timnas Portugal saat ini pantas untuk mendapatkan gelar Piala Eropa yang sempat dia raih pada 2016 silam. 

"Saya merasa termotivasi dan siap. Tim sangat tenang. Kami memiliki satu hari untuk dihabiskan bersama keluarga kami, dan itu penting. Tim sangat bersemangat dan bahagia, dan perjalanan berjalan dengan baik," kata Ronaldo.

Baca Juga: Jelang Jerman vs Skotlandia, Niclas Fullkrug: Kami Percaya Diri Sambut Euro 2024

"Saya yakin generasi ini layak untuk memenangkan kompetisi sebesar ini, tetapi kami harus melangkah selangkah demi selangkah. Bermimpi itu bagus, dan kami harus terus bermimpi," ucapnya. 

Terlepas dari itu, Ronaldo sudah tidak muda lagi. Ia merupakan pemain tertua kedua di Euro 2024 (39 tahun 4 bulan).

Akan tetapi, Ronaldo berpeluang mencetak rekor sebagai pencetak gol tertua di sepanjang sejarah Euro yang saat ini masih dipegang oleh eks penggawa Australia, Ivica Vastic (38 tahun 257 hari). 



Sumber : Kompas TV/Goal International



BERITA LAINNYA



Close Ads x