Kompas TV olahraga kompas sport

Bungkam Newcastle 5-0, Manchester City Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 01:42 WIB
bungkam-newcastle-5-0-manchester-city-gusur-liverpool-dari-puncak-klasemen-liga-inggris
Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris usai membungkam Newcastle United dengan skor 5-0, Minggu (8/5/2022). (Sumber: Twitter @PremierLeague)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris usai menang atas Newcastle United, Minggu (8/5/2022). 

Dalam pertandingan yang digelar di Etihad Stadium itu, tim asuhan Pep Guardiola membungkam pasukan Eddie Howe dengan skor telak 5-0.

Man City unggul dua gol terlebih dulu di babak pertama melalui gol dari Raheem Sterling (19') dan Aymeric Laporte (38'). 

Di babak kedua, Cityzen menambah keunggulan lagi melalui Rodri (63'), Phil Foden (90') yang kemudian ditutup oleh brace Sterling di menit 90+3.

Dengan kemenangan ini, Kevin De Bruyne dan kolega berhasil menggusur Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan tiga poin. 

Di laga selanjutnya, Manchester City akan melakoni partai tandang melawan Wolverhampton Wanderers pada Rabu (11/5/2022). 

Baca Juga: Susunan Pemain dan Link Live Streaming Manchester City Vs Newcastle, Duel Penting Liga Inggris

Jalannya Pertandingan

City langsung tampil dengan tempo tinggi di awal pertandingan melawan Newcastle dengan berusaha melakukan pressing tinggi yang memaksa tim tamu sering melakukan kesalahan. 

Namun peluang nyata pertama di laga tersebut datang bagi Newcastle pada menit ke-12 ketika umpan silang Allan Saint-Maximin mampu ditanduk oleh Chris Wood.

Akan tetapi sundulan Wood tersebut dengan mudah diselamatkan oleh kiper City, Ederson. 

Gol untuk City kemudian datang di menit 19. Umpan silang Ilkay Gundogan berhasil menemukan Joao Cancelo yang kemudian meneruskan bola ke Sterling. 

Sterling yang berada di depan gawang pun dengan mudah menanduk bola ke gawang dan mengubah skor menjadi 1-0.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x