Kompas TV olahraga kompas sport

Ingin Balik Spanyol, Xavi Percaya Diri Al Sadd dan Barcelona Capai Kesepakatan

Kompas.tv - 4 November 2021, 18:21 WIB
ingin-balik-spanyol-xavi-percaya-diri-al-sadd-dan-barcelona-capai-kesepakatan
Xavi Hernandez yakin Barcelona dan Al Sadd akan capai kesepakatan untuk memuluskan langkahnya untuk kembali ke Spanyol. (Sumber: instagram@xavi)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

DOHA, KOMPAS.TV - Xavi Hernandez percaya diri Barcelona dan Al Sadd akan mencapai kesepakatan sekaligus memuluskan langkahnya untuk kembali ke Spanyol.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Barcelona dan Al Sadd dikabarkan belum mencapai kesepakatan untuk membawa Xavi kembali ke Camp Nou sebagai pelatih kepala di musim ini. Blaugrana sendiri menargetkan sang legenda untuk menjadi pelatih tim utama setelah memecat Ronald Koeman beberapa waktu lalu. 

Akan tetapi, negosiasi yang dilakukan pihak Barcelona dan Al Sadd tidak berjalan mulus. Bahkan perwakilan dari Barca sampai harus terbang ke Qatar untuk melakukan pembicaraan secara langsung. 

Sayangnya, pihak Al Sadd tetap bergeming dan tak mau melepas Xavi di tengah musim. 

“Kami menyambut baik kunjungan delegasi dari Barcelona, kami menghormati mereka," kata Turki Al-Ali, CEO Al Sadd. 

"Posisi klub sudah jelas sejak awal - kami berkomitmen untuk mempertahankan Xavi bersama kami dan kami tidak dapat membiarkan dia pergi pada waktu yang sensitif musim ini," imbuhnya. 

Baca Juga: Dirumorkan Segera Latih Barcelona, Xavi Tegaskan Masih Fokus Bersama Al Sadd

Meski begitu, Xavi masih percaya diri bahwa Al Sadd dan Barcelona akan mencapai kesepakatan. Ia yakin hanya masalah waktu saja sebelum kepastian dirinya kembali ke Camp Nou diumumkan. 

“Saya orang yang sangat positif, kedua klub sedang dalam pembicaraan,” kata Xavi kepada TV3 dikutip dari Marca, Kamis (4/11/2021). 

“Ini masalah akal sehat dan pada akhirnya harus diselesaikan. Saya senang. Kedua klub (Barcelona dan Al Sadd) tahu di mana saya berdiri. Saya harap masalah ini bisa segera diselesaikan."

Xavi pun juga tak sabar untuk segera kembali ke Catalunya. Namun, ia menolak diberi julukan sebagai penyelamat dan hanya ingin membawa Barcelona ke arah yang lebih baik ke depannya. 

"Ini bukan tentang menjadi Mesias, ini tentang mengembalikan kegembiraan," tutur Xavi. 

"Ada tim yang bagus dan kami harus bekerja keras dan berhenti mengkhawatirkan tentang 'isme'. Kami semua harus menarik ke arah yang sama."

"Kami semua menantikannya dan sangat bersemangat," pungkas Xavi.  

Baca Juga: Barcelona dan Al Sadd Belum Sepakat, Xavi Batal Balik ke Camp Nou?

 




Sumber : Marca




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x