Kompas TV olahraga kompas sport

Cicit Sang Diktator Fasis, Benito Mussolini, Gabung Tim U-19 Lazio

Kompas.tv - 3 Februari 2021, 16:06 WIB
cicit-sang-diktator-fasis-benito-mussolini-gabung-tim-u-19-lazio
Romano Floriani Mussolini (Sumber: ilgazzettino)
Penulis : Rizky L Pratama

ROMA, KOMPAS.TV – Cicit dari Benito Mussolini, seorang Diktator fasis Italia, bernama Romano Floriani Mussolini telah resmi bergabung dengan tim U-19 Lazio.

Siapa yang tak kenal Benito Mussolini? Ia adalah seorang Perdana Menteri Italia di era fasisme pada awal tahun 1920-an hingga menjelang akhir perang dunia kedua. Benito yang merupakan politikus sayap kanan dengan gaya kepemimpinannya yang diktator.

Baca Juga: Hasil Inter Milan vs Juventus di Coppa Italia: Ronaldo Kembali Jadi Penentu dan Cetak Rekor Baru

Romano Mussolini yang saat ini berusia 18 tahun tidak tertarik sama sekali untuk terjun di dunia politik. Putra dari mantan anggota parlemen Eropa, Alessandra Mussolini ini lebih memilih bermain sepak bola.

Dilansir dari The Guardian, sang ibunda memang menyarankan anaknya untuk menjauhi politik.

“Saya tak mau memberi komentar. Itu sesuatu yang saya lebih suka untuk tidak ikut campur. Putraku tidak ingin ikut campur dalam kehidupan atau pilihan pribadinya." ucap sang ibu.

Baca Juga: Hasil Liga Italia Lazio vs Roma : Luis Alberto Cetak 2 Gol, Lazio Pecundangi Roma 3-0

Romano Floriani Mussolini (Sumber: ilgazzettino)

Meski begitu, bergabungnya Romano dengan Lazio turut jadi perbincangan. Dikarenakan, basis supporter Lazio yang beraliran sayap kanan.

Suporter Lazio sering menyanyikan chant rasis dan menunjukkan salam fasis, paham yang dulu dianut Mussolini.

Salah satu kelompok ultras mereka bernama, Irriducibili, dikenal sebagai pendukung paham ini sebelum akhirnya dibubarkan Februari tahun lalu.

Baca Juga: Janji Berani Model Cantik Pendukung Lazio, Siap Bugil Jika Menang Lawan AS Roma

Menariknya, entah kebetulan atau tidak, Romano Mussolini merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan. Buyutnya Romano, Benito Mussolini yang merupakan politikus sayap kanan dan ia kini bermain di Lazio yang suporternya juga beraliran sayap kanan.

Pelatih tim muda Lazio, Mauro Bianchessi juga tak mau ambil pusing. Ia lebih fokus bagaimana perkembangan Romano sebagai pesepakbola, daripada mengurusi silsilah keluarganya.

Baca Juga: Atalanta vs Lazio, Gasperini: Kami Sudah Tahu Kekuatan Lawan

"Saya menyukainya. Dia belum berpengalaman, tapi bakatnya menjanjikan. Soal beban nama keluarga, saya belum pernah bicara dengan orang tuanya. Tapi satu hal yang penting adalah seberapa pantas dia mendapat kesempatan tampil, yang lain tak penting," ujar Bianchessi.

Romano Mussolini saat ini sudah dipanggil dua kali bersama tim U-19 Lazio. Dia juga sudah bermain sebanyak dua kali untuk timnas Italia U-18.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x