Kompas TV nasional politik

Pihak Ormas Jelaskan Alasan Sempat Marah Saat Ridwan Kamil Bertemu Bamus Betawi

Kompas.tv - 7 September 2024, 19:58 WIB
pihak-ormas-jelaskan-alasan-sempat-marah-saat-ridwan-kamil-bertemu-bamus-betawi
Suasana saat warga berkaus ormas marah ketika pertemuan antara Ridwan Kamil dan petinggi Badan Musyawarah Betawi di Jakarta Timur, Jumat (6/9/2024). (Sumber: Kompas.com/Shela Octavia)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Organisasi masyarakat (ormas) Forum Betawi Rempug (FBR) buka suara terkait adanya sejumlah warga berkaus ormas tersebut sempat marah di dekat lokasi pertemuan bakal calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil dengan petinggi Badan Musyawarah (Bamus) Betawi.

Ketua Gardu 163 FBR Rawa Bunga Jatinegara Abal Atip menyebut, ketua Bamus tidak berkoordinasi dalam pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di depan kantor Bamus Betawi di Jalan Bekasi Timur IX, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (6/9/2024).

“Ketua Bamus enggak ada koordinasi antara RT, RW, kepolisian, kelurahan sama ormas, Karena ini acara, acara Betawi, semua musti ikut,” kata Abal Atip saat dimintai keterangan di lokasi tersebut, dikutip Kompas.com.

Menurutnya, FBR tidak menolak kedatangan RK. Mereka hanya menyayangkan sikap Bamus Betawi yang terkesan tidak berkoordinasi dengan ormas-ormas yang mereka naungi.

Baca Juga: Ditolak Sebagian Warga Jakarta, Ridwan Kamil: Nggak Masalah, Itulah Indahnya Demokrasi

“Saya mendukung RK, kenapa kok saya tidak dilibatkan? Dari jam 12.00 WIB (sempat ada undangan terkait acara ini) ini kan acara Betawi, enggak dilibatkan, makanya saya begini (marah),” kata dia lagi.

Ia menambahkan, pihak Bamus sempat mengirimkan undangan kepada FBR, namun sempat beredar kabar bahwa acara itu batal. Ternyata, ketika ada jadwal baru yang disetujui, pihak ormas banyak yang belum diberitahu.

“Panitia miskomunikasi saja. Bamus itu tadi enggak konfirmasi ke kita. Tadi mereka bilangnya enggak konfirmasi saja (RK) datang apa tidak. Dapat konfirmasi (RK hadir) saja pas magrib,” kata Abal Atip.

Kasus ini telah selesai dan pihak Bamus Betawi sudah minta maaf. Bahkan, Ketua Umum Dewan Adat Bamus Betawi Muhammad Rifqi alias Eki Pitung sempat menemui perwakilan dari FBR untuk memperjelas duduk perkara.




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x