Kompas TV nasional rumah pemilu

Disiapkan untuk Pilkada Jakarta, Jusuf Hamka Janjikan Sekolah Gratis dan Warung Nasi Kuning Rp3 Ribu

Kompas.tv - 14 Juli 2024, 07:15 WIB
disiapkan-untuk-pilkada-jakarta-jusuf-hamka-janjikan-sekolah-gratis-dan-warung-nasi-kuning-rp3-ribu
Pemegang saham PT Citra Marga Nusapala Persada Tbk (CMNP) Jusuf Hamka, menemui mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di Jakarta pada Sabtu (13/7/2024). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pengusaha Jusuf Hamka alias Babah Alun menjanjikan sekolah gratis dan warung nasi kuning Rp3 ribu jika jadi maju di Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu diungkapkannya setelah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan menyiapkan Jusuf untuk menjadi calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta.

Pada Sabtu (13/7/2024), Jusuf menceritakan awal mula dirinya mendapat perintah dari Partai Golkar untuk maju di Pilkada Jakarta bersama Kaesang.

Menurut Babah Alun, sebelum penunjukan itu dirinya sempat berdiskusi dengan Airlangga mengenai kondisi Jakarta.

“Hari tanggal 11 itu saya makan siang diundang oleh Ketua Umum Golkar di kantor beliau,” ucapnya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu.

“Terus saya ditanya, 'Ini bagaimana ya Jakarta? Kemacetan, banjir. Kamu kan pelaku infrastruktur,'" lanjutnya, dikutip dari video Youtube Kompas TV.

Baca Juga: Jusuf Hamka Siap Dampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jabar jika Diperintahkan Golkar

Jusuf pun menjawab pertanyaan Airlangga tersebut dengan mengatakan dirinya sedang membangun Harbour Road II dari Pelabuhan Tanjung Priok sampai Cengkareng, untuk mengatasi kemacetan.

Airlangga, kata dia, juga bertanya soal sampah. Menanggapi itu, Jusuf mengatakan dirinya telah mencoba mengatasi persoalan sampah melalui budidaya maggot dengan memberdayakan ibu-ibu rumah tangga.

Ia kemudian bercerita, mendapat telepon dan diminta datang ke kantor DPP Golkar. Jusuf mengatakan Airlangga dan Kaesang mengadakan pertemuan di kantor DPP Golkar.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x