Kompas TV nasional hukum

Pegi soal Teriak Bukan Pembunuh dalam Jumpa Pers: Spontan, Hati Nurani Tak Terima Dituduh

Kompas.tv - 9 Juli 2024, 19:15 WIB
pegi-soal-teriak-bukan-pembunuh-dalam-jumpa-pers-spontan-hati-nurani-tak-terima-dituduh
Pegi Setiawan saat membantah membunuh Vina dan Eky dalam konferensi pers yang digelar Polda Jawa Barat (Jabar) pada Minggu (26/5/2024). (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pegi Setiawan bercerita mengenai momen saat dia berteriak bahwa dirinya bukan pelaku pembunuhan Vina dan Eky dalam jumpa pers yang digelar Polda Jawa Barat (Jabar) pada 26 Mei 2024 lalu. 

Pegi menyebut teriakan tersebut dilakukan secara spontan karena dirinya memang bukan pelaku pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon pada 2016 lalu.

"Jadi saya berani mengatakan itu secara spontan karena hati nurani saya," kata Pegi dalam Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Selasa (9/7/2024).

"Karena saya dari awal, keyakinan hati dan diri bahwa saya tidak pernah melakukan kejahatan sekejam itu."

Ia pun menegaskan tidak pernah sekalipun memiliki pikiran untuk menyakiti seseorang, terlebih membunuh dan memperkosa. Pasalnya, kata dia, hal itu merupakan perbuatan yang keji.

Baca Juga: Pegi Setiawan usai Bebas: Terima Kasih Hakim Eman yang Punya Hati Nurani Tegakkan Keadilan

"Jadi saya merasa hati nurani saya tidak terima karena telah dituduh melakukan kejahatan seperti itu, dan keluarga saya dilibatkan," ucapnya. 

Pegi mengatakan tuduhan Polda Jabar tersebut juga telah menghancurkan nama baik dan masa depannya, bahkan mencoreng nama baik keluarganya. 

Karena itu, Pegi pun memberanikan diri untuk berteriak membantah keterlibatannya dalam perkara pembunuhan Vina dan Eky saat dihadirkan Polda Jabar di depan wartawan Mei lalu.

"Mereka menghancurkan nama baik saya, masa depan saya, nama baik keluarga saya, itu membuat hati nurani saya menjadi semakin menggebu-gebu untuk mengungkapkan kebenaran sebenarnya, karena saya tidak ingin membohongi publik, membohongi keluarga saya," tegasnya.

Baca Juga: Pegi Setiawan Ungkap Rasa Haru, Sedih, dan Bahagia usai Menang Gugatan Praperadilan

Seperti diketahui, Polda Jabar sempat menghadirkan Pegi Setiawan saat menggelar konferensi pers terkait perkembangan penanganan kasus pembunuhan Vina dan Eky di Bandung pada Minggu, 26 Mei 2024.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x