Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Belum Mau Kasih Bocoran Lokasi Kampanye Akbar Perdana, Pilihannya Bandung dan Sidoarjo

Kompas.tv - 19 Januari 2024, 00:53 WIB
ganjar-belum-mau-kasih-bocoran-lokasi-kampanye-akbar-perdana-pilihannya-bandung-dan-sidoarjo
Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo di kediamannya, Jalan Taman Patra Raya, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2023). (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

NGAWI, KOMPAS.TV - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud telah membuat jadwal kampanye untuk pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

KPU telah membuat jadwal kampanye melalui metode rapat umum atau kampanye akbar untuk partai politik dan pasangan Capres-Cawapres.

Jadwal kampanye akbar ini termuat dalam Keputusan KPU Nomor 78 Tahun 2024, yang diteken Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari, Rabu (17/1/2024). 

KPU membagi tiga zona yakni A, B dan C untuk lokasi kampanye akbar. Zona A dan B meliputi 13 provinsi, sedangkan zona C 12 provinsi. 

Untuk pasangan Ganjar-Mahfud MD bersama PDI Perjuangan, PPP sebagai partai pengusung dan Partai Perindo serta Partai Hanura sebagai pendukung akan memulai kampanye akbar perdana pada 21 Januari 2024 di zona C.

Zona C yang meliputi 12 provinsi yakni Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Papua dan Papua Tengah.

Baca Juga: Kampanye Akbar Dimulai 21 Januari, Ini Jadwal Prabowo-Gibran bersama Partai Pengusung dan Pendukung

Ganjar menjelaskan tim dari TPN sudah membuat jadwal kampanye untuk dirinya dan Mahfud. 

Agenda yang dibuat tim TPN, di hari pertama kampanye akbar akan digelar di Kota Bandung, Jawa Barat dan Sidoarjo, Jawa Timur. 

Namun Ganjar belum bisa membeberkan kapan dan di mana saja ia atau Mahfud akan hadir di kampanye akbar. 

Menurutnya, hal ini akan menjadi sebuah kejutan, sebab selama pembukaan kampanye, ia dan Mahfud sudah berkeliling menyapa dan meminta masukan masyarkat. 

"Ya, sudah disiapkan jadwalnya. Tunggu saatnya," ujar Ganjar ditemui di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (18/1/2024). Dikutip dari Kompas.com

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud Beserta PDI-P, PPP, Perindo dan Hanura

Pemetaan Suara

Ganjar menjelaskan, pihaknya telah memetakan daerah mana saja yang perolehan suaranya belum maksimal.

Pemetaan ini berdasarkan survei internal PDI Perjuangan maupun survei TPN Ganjar-Mahfud. 

Selain itu survei internal, Ganjar juga memantau hasil dari lembaga survei lain sebagai pedoman dalam bekerja memaksimalkan suara di Pilpres 2024. 

"Maka titik-titik itu nanti pasti kawan-kawan akan lakukan checking," ujarnya usai bertemu tim pemenangan cabang (TPC), calon legislatif hingga parpol pengusung se-Ngawi di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Kamis (18/1/2024).


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x