Kompas TV nasional peristiwa

Saat Presiden Jokowi Tidak Sapa Kaesang yang Hadir di Acara Konsolidasi Relawan, Cuma Ingat Giring

Kompas.tv - 7 Oktober 2023, 20:10 WIB
saat-presiden-jokowi-tidak-sapa-kaesang-yang-hadir-di-acara-konsolidasi-relawan-cuma-ingat-giring
Presiden Joko Widodo saat memberi pidoto di acara Rapat Konsolidasi Nasional Relawan Alap-Alap di SICC, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/10/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi ternyata sempat melewatkan menyebut nama putra bungsunya Kaesang Pangarep yang kini menjadi ketua umum PSI saat mengawali pidato di acara Rapat Konsolidasi Nasional Relawan Alap-Alap di SICC, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/10/2023). 

Sebelum memulai pidato, Presiden menyapa undangan yang hadir di acara tersebut. Mulai dari Ketua Umum Relawan Alap-Alap Jokowi Muhammad Isnaini beserta jajarannya.

Kemudian Jokowi menyapa organisasi relawan yang hadir dalam acara tersebut dan hanya menyapa Anggota Dewan Pembina PSI Giring Ganesha.

Sedangkan di acara tersebut hadir Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan Sekretaris Jenderal DPP PSI Raja Juli Antoni dan Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka.

"Hadir di sini juga Mas Giring. Bapak ibu sekalian yang saya hormati," ujar Presiden Jokowi mengawali sambutannya, dipantau dari tayangan Breaking News KompasTV

Baca Juga: Kode Jokowi soal Pemimpin Bernyali di Acara Konsolidasi, Apa Maksudnya?

Setelah menyapa para tamu Presiden Jokowi masuk ke pidatonya mengenai situasi global yang tidak baik-baik saja dan Indonesia masih mampu mengadapi tantangan global saat ini. 

Jokowi mengingatkan saat ini sudah 96 negara dari sekitar 260 negara sudah masuk menjadi pasien IMF. Adapun Indonesia pernah menjadi pasien IMF pada tahun 1997-1998.

Pasca-pandemi Covid-19 banyak negara yang belum kembali normal dalam sisi ekonominya. Namun Indonesia beruntung bisa bertahan dan perlahan mulai menata kembali peningkatan ekonomi. 

"Ini kita patut sukuri sekarang kita masih sehat-sehat saja dan tidak menjadi pasiennya IMF," ujar Jokowi. 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x