Kompas TV nasional politik

Ada Pertemuan Puan-AHY, Sejumlah Petinggi PDI Perjuangan dan Partai Demokrat Bertemu di GBK

Kompas.tv - 18 Juni 2023, 09:30 WIB
ada-pertemuan-puan-ahy-sejumlah-petinggi-pdi-perjuangan-dan-partai-demokrat-bertemu-di-gbk
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah kiri) bertemu dengan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya (tengah kanan) di Hutan Kota by Plataran Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2023). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah petinggi partai, baik dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) maupun Partai Demokrat, bertemu di Hutan Kota by Plataran Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2023) pagi.

Bertemunya sejumlah elite dari dua partai tersebut mengawali rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Bidang Pemerintahan, Keamanan dan Pertahanan Puan Maharani.

Sejumlah petinggi PDI-P yang telah tiba di Hutan Kota by Plataran GBK ialah Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto, Ketua Fraksi PDI-P Utut Adianto, Ketua DPP PDI-P Bambang Wuryanto, dan politikus PDI-P Andreas Hugo Periera dan Masinton Pasaribu.

Sementara itu, petinggi Partai Demokrat yang juga hadir di antaranya Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon, dan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Didik Mukrianto.

Baca Juga: Pertemuan AHY dan Puan Maharani di GBK Minggu Pagi akan Didampingi Sekitar 20 Elite Partai

Berdasarkan laporan Jurnalis KompasTV Taufik Riyadi, AHY tampak sudah tiba di kawasan Jalan Jenderal Sudirman pada pukul 07.30 WIB, sementara kedatangan Puan masih ditunggu.

Rencananya, Puan dan rombongan akan berjalan dari Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan menuju ke Parkir Timur GBK, Senayan, Jakarta Pusat.

Di sisi lain, AHY akan berjalan dari Patung Pemuda Membangun atau Patung Obor GBK lalu menuju Plataran Kota GBK.

Berdasarkan informasi yang diterima Taufik, dua partai itu, baik PDI-P maupun Partai Demokrat, akan membawa sekitar 20 orang perwakilan.


Sebelumnya, Hasto Kristyanto mengatakan, pertemuan antara Puan dan AHY akan beragendakan olahraga pagi.

Di samping itu, Hasto menyebut, pertemuan ini juga akan beragendakan dialog antara dua partai politik tersebut mengenai masa depan bangsa.

"Intinya pertemuan tersebut akan melakukan dialog tentang berbagai arah masa depan dan juga komunikasi di antara kedua parpol di mana dengan komunikasi ini akan terbuka suatu ruang-ruang dialog yang lebih besar," kata Hasto, Sabtu (17/6) dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: Jelang Pertemuan Puan Maharani dan AHY, Sekjen Partai Demokrat: Momentum Penting untuk Demokrasi

Di sisi lain, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan, pertemuan Puan dengan AHY merupakan momentum yang penting untuk masa depan bangsa, khususnya demokrasi Indonesia.

"Niat baik kedua pemimpin muda ini tentu didasarkan pada semangat politik rekonsiliasi, yang akan memulai babak baru bagi hadirnya sinergi, kolaborasi, dan gotong royong di antara sesama anak bangsa," kata Riefky, Sabtu (17/6) dilansir dari Antara.

Baca Juga: Ada Agenda Pertemuan AHY - Puan Maharani di GBK Senayan Hari Ini, Bahas Cawapres Ganjar Pranowo?

 




Sumber : Kompas TV/Antara/Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x