Kompas TV nasional sosial

Presiden Jokowi Singgung Kesetaraan Pria dan Wanita pada Hari Perempuan Internasional

Kompas.tv - 8 Maret 2023, 19:34 WIB
presiden-jokowi-singgung-kesetaraan-pria-dan-wanita-pada-hari-perempuan-internasional
Presiden Joko Widodo (kedua dari kanan), didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan), menyampaikan sambutannya dalam acara Welcoming Dinner and Cultural Performance G20 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali, Selasa (15/11/2022). (Sumber: G20 Indonesia Media Center/M Risyal Hidayat/wsj/hd/22)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung kesetaraan laki-laki dan perempuan pada Hari Perempuan Internasional, Rabu (8/3/2023).

Melalui media sosial Twitter dan Instagram, Jokowi mengunggah sebuah gambar ilustrasi yang menunjukkan peran perempuan Indonesia.

Menurut Presiden ke-7 RI itu, di tengah kemajuan teknologi, perempuan dan laki-laki memiliki ruang yang sama dan setara.

"Dunia semakin maju, teknologi kian mutakhir, digitalisasi seluruh bidang pun tak terelakkan. Perubahan itu memberi ruang yang sama dan setara di antara manusia, tak memilah pria dan wanita," tulis Jokowi, Rabu (8/3).

Ia menambahkan, semua orang, termasuk kaum perempuan, dapat meraih impian dengan berani berinovasi dan kreatif.

"Hanya yang kreatif dan berani berinovasi yang akan mengambil peran dan meraih impian," imbuhnya.

Baca Juga: Hari Perempuan Internasional: Sekjen PBB Menyatakan Hak Perempuan Terancam

Sementara itu, gambar ilustrasi yang diunggah melalui akun Presiden Jokowi menunjukkan beragam peran perempuan di berbagai bidang.

Ada gambar perempuan yang menjadi guru, jurnalis, ilmuwan, musisi, astronom, dokter, ibu, atlet, insinyur, dan sebagainya.

Hari ini, Rabu (8/3), diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional yang merupakan momen bagi masyarakat dunia untuk menyuarakan hak-hak perempuan di semua lini kehidupan.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x