Kompas TV nasional politik

Fadli Zon Soal Ahmad Riza Patria Didorong Jadi Cagub DKI, Gerindra Ingin Dorong Kader

Kompas.tv - 6 Juli 2022, 10:21 WIB
fadli-zon-soal-ahmad-riza-patria-didorong-jadi-cagub-dki-gerindra-ingin-dorong-kader
Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon, ia usul Densus 88 Anti teror dibubarkan  (Sumber: KOMPAS.com/Haryantipuspasari)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dicanangkan menjadi calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Terkait hal ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku secara pribadi belum menentukan sikap berkait majunya Riza sebagai Cagub DKI Jakarta pada Pilgub 2024.

Fadli mengakui,Gerindra memang ingin mendorong salah satu kadernya sebagai calon gubernur saat Pilgub 2024 mendatang. 

"Belum tahu ya. Kami tentu ingin mendorong kader untuk menjadi cagub pada pilkada yang akan datang. Itu (pilkada) kan masih tahun 2024," ujar Fadli ketika berkunjung di Balai Kota DKI Jakarta untuk membahas kegiatan World Stamp Championship and Exhibitoon, Selasa (5/7/2022) malam. 

Baca Juga: Tanggapi Pengkritik Nama JIS, Ahmad Riza: Jakarta Ini Kota Dunia

Fadli memastikan bahwa saat ini Riza masih fokus mengemban tugas sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga Oktober 2022. 

"Saya kira sekarang ini, di bulan-bulan terakhir, Riza tentu akan konsentrasi untuk menyelesaikan tugasnya (sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta)," ujar Fadli.

Dia menyatakan, Gerindra kini lebih fokus untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 yang akan berlangsung beberapa bulan sebelum Pilgub 2024. 

"(Pilpres-Pileg) itu kan yang akan dilaksanakan pada bulan Februari (2024). Baru Pilkada di bulan November 2024," ucapnya. 

Baca Juga: Fadli Zon Dukung Pencabutan Larangan Ekspor Minyak Goreng, Minta Mendag Diganti

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta kader-kader partainya menyuarakan Riza agar dapat meraih kursi memenangi Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Kita harus siapkan kader terbaik untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Dan sosok itu saya kira ada pada Saudara Wagub, A Riza Patria. Kita harus menangkan Pilgub DKI 2024 mendatang," kata Muzani dalam acara konsolidasi pengurus ranting Partai Gerindra se-DKI Jakarta, Rabu (27/4/2022), dikutip dari siaran pers.
 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x