Kompas TV nasional sosial

H+3 Lebaran Stasiun Daop 1 Jakarta Kedatangan 39.900 Penumpang, KAI: Awas Barang Bawaan Ketinggalan

Kompas.tv - 6 Mei 2022, 16:20 WIB
h-3-lebaran-stasiun-daop-1-jakarta-kedatangan-39-900-penumpang-kai-awas-barang-bawaan-ketinggalan
Ilustrasi situasi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Selasa (26/4/2022). (Sumber: Baitur Rohman/Kompas.tv)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengimbau penumpang untuk kembali mengecek barang bawaan sebelum turun dari kereta setibanya di stasiun tujuan.

Kepala Hubungan Masyarakat PT KAI Daerah Operasi I Jakarta Eva Chairunisa menjelaskan, sepanjang arus mudik Lebaran 2022, petugas banyak menemukan barang milik penumpang yang tertinggal di kereta api.

Menurut Eva, meski PT KAI bersedia mengamankan barang yang tertinggal, sejatinya barang bawaan penumpang adalah tanggung jawab masing-masing penumpang.

Baca Juga: Per Jumat 6 Mei 2022, 300 Ribu Tiket Kereta Api Arus Balik Lebaran Sudah Terjual

Eva juga mengingatkan, bisa saja barang tertinggal diambil oleh orang yang tak bertanggung jawab sebelum ditemukan dan diamankan oleh petugas PT KAI.

"Mohon tidak terburu-buru untuk turun, artinya manfaatkan waktu untuk periksa kembali barang-barang bawaannya di tempat duduk dan bagasinya, kemudian pastikan barang-barang sudah dibawa turun," ujar Eva, di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (6/5/2022), dikutip dari Kompas.com

Eva menambahkan, bagi penumpang yang membawa barang dengan jumlah berlebih, disarankan untuk menggunakan jasa pengiriman barang. 

Sebab, barang bawaan berlebih yang ikut perjalanan kereta api, menjadi salah satu faktor yang membuat konsentrasi penumpang terpecah dan membuat barang bawaan tertinggal.

Baca Juga: Kereta Api Berkapasitas 5.600 Orang Per Hari Tersedia di Pelabuhan Merak Selama Arus Balik Lebaran



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x