Kompas TV nasional sosial

Kegiatan Christmas In Jakarta Hadir Lagi, Catat Lokasi dan Rangkaian Acaranya

Kompas.tv - 18 Desember 2021, 06:40 WIB
kegiatan-christmas-in-jakarta-hadir-lagi-catat-lokasi-dan-rangkaian-acaranya
Pemprov DKI Jakarta kembali menghadirkan kegiatan Christmas in Jakarta jelang perayaan Natal 2021. (Sumber: Instagram Anies Baswedan)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemprov DKI Jakarta kembali menghadirkan kegiatan Christmas in Jakarta jelang perayaan Natal 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan dalam kegiatan Christmas in Jakarta warga akan disuguhi berbagai makanan lezat dan karya menarik dari UMKM, hiasan lampu yang mempercantik kota hingga penampilan spesial musik dari talenta-talenta Ibu Kota. 

Pemprov DKI, sambung Anies, juga telah berkolaborasi dengan komunitas dan warga untuk memeriahkan rangkaian kegiatan Natal di Jakarta tersebut. Tak lupa, seluruh persiapan acara telah mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga: Christmas Carol di Jakarta, Memperkuat Toleransi Antar Warga

"Christmas in Jakarta kembali menyapa warga Jakarta. Ajak keluarga dan teman untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama," ujar Anies di akun Instagram pribadinya, Sabtu (18/12/2021).

Terpisah Plt Kabiro Pendidikan Mental dan Spiritual Setda DKI Jakarta Aceng Zaeni menjelaskan kegiatan Christmas in Jakarta ini akan digelar di 15 titik ruang publik. 

Antara lain Taman Fatahillah Kota Tua, Bundaran HI, Terowongan Kendal, Stasiun MRT Blok M, Halte Terintegrasi CSW, JPO Senayan, dan Simpang Susun Semanggi.

Nantinya kegiatan yang mengusung tema Harmony with History ini akan melibatkan 30 UMKM serta 30 pengisi acara dari komunitas maupun warga. 

Baca Juga: Catat! 4 Ruas Tol Ini Akan Menerapkan Aturan Ganjil Genap Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Rangkaian kegiatan menyemarakkan Natal ini ini bukan untuk pertama kalinya diadakan di Jakarta. Pada 2019 Pemprov DKI pernah mengelar Christmas Carol yang kegiatannya berjalan sukses.

"Perayaan ini sebagai penanda Jakarta berkeadilan bagi semua umat beragama, mengingat sejumlah perayaan keagamaan lainnya telah digelar sebelumnya. Seperti Jakarta Muharram Festival dan Festival Cahaya (Deepavali)," ujar Aceng dalam pesan tertulisnya. 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x