Kompas TV entertainment musik

Ketua Lentera Festival Dian Permana Ditangkap, Ini Dia Tampangnya

Kompas.tv - 26 Juni 2024, 19:48 WIB
ketua-lentera-festival-dian-permana-ditangkap-ini-dia-tampangnya
Foto ketua Panitia Konser Lentera Festival yang berujung ricuh ditangkap polisi. (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelaku utama kasus event bodong Lentera Fest, Muhammad Dian Permana alias MDP berhasil ditangkap polisi, Rabu (26/6/2024). Beredar beberapa foto penangkapan pria yang paling bertanggung jawab dalam event yang berbuntut aksi anarkis itu.

Muhammad Dian Permana Angga merupakan Ketua Panitia Lentera Festival 2024 (TNG Lenfest).

Ia diduga membawa kabur uang penjualan tiket yang digunakan untuk berbagai keperluan salah satunya membayar sejumlah artis yang tampil, hingga menyebabkan penonton kecewa dan berujung anarkis dengan melakukan aksi pembakaran panggung di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Salah satu akun yang mengabarkan penangkapan Instagram @infopanggung. Dalam narasinya akun itu menulis "Pelaku utama kasus event bodong Lentera Fest sudah tertangkap, kabur kebanten kurang dari seminggu langsung keciduk...Bravo Kepolisian"

Baca Juga: Vendor Acara Lentera Festival Rugi Sekira Rp600 Juta, Alat Musik Habis Dibakar

Seperti diberitakan Kompas.tv sebelumnya, polisi menangkap ketua panitia penyelenggara Konser Lentera Festival berinisial MDN atau MDPA (27 tahun), pada hari ini, Rabu (26/6).

Penangkapan itu dibenarkan oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Tangerang, Kompol Arief N Yusuf. Namun ia tidak merinci secara detail kronologis penangkapan terduga pelaku penggelapan tersebut.

Meski demikian, ia menyebut pihaknya akan menginformasikan perkembangan selanjutnya pada kasus tersebut.

"Nanti kita infokan lagi," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara, polisi menangkap ketua panitia konser musik yang sempat kabur itu di wilayah Lebak, Banten.

Ketua Panitia Event Lentera Fest berinisial MDPA (ketiga dari kiri) berhasil ditangkap di Banten. Foto penangkapan beredar di sejumlah akun instagram (Sumber: Instagram)

Sebelum ditangkap, seperti dilansir dari Warta Kota, Kapolsek Pasar Kemis, AKP Ucu Nuryandi mengatakan pihaknya langsung melakukan penggerebakan di rumahn Dian Permana Angga di kawasan Sukatani, Rajeg, Kabupaten Tangerang usai ricuhnya konser yang berujung pembakaran panggung.

Baca Juga: Guyon Waton Ungkap Alasan Tak Jadi Naik Panggung di Acara Lentera Festival Tangerang

Namun, kata AKP Ucu, rumah dimana Dian Permana Angga tinggal sudah kosong dan yang bersangkutan diduga sudah kabur bersama keluarga dan orang tuanya.

“Sudah melarikan diri,” kata dia saat dikonfirmasi, Rabu (26/6).

Ucu memastikan semua keluarganya juga sudah pergi dari rumah tersebut.

“Rumah sudah kosong. Berikut keluarga dan orangtuanya, sudah pergi,” tutup AKP Ucu.


 



Sumber : Kompas TV, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x