Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Truk Angkut Es Kristal Tabrak Pembatas Jalan, Sopir Tewas

Kompas.tv - 15 Agustus 2024, 14:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SRAGEN, KOMPAS.TV - Sebuah truk pengangkut es kristal menabrak pembatas jalan dan masuk ke dalam jurang di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Sopir truk meninggal dunia sementara kernetnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan terjadi saat truk pengangkut es kristal melintas dari arah Solo hendak menuju Gondang, Kecamatan Sambung Macan, Kabupaten Sragen.

Saat melintasi tikungan, sopir truk diduga tidak mampu menguasai laju kendaraan dan menabrak pembatas jalan sebelum akhirnya masuk ke dalam jurang  dengan kedalaman tiga meter.

Akibat kecelakaan tersebut, sopir truk yang terjepit badan truk meninggal dunia sementara kernet truk mengalami luka-luka

“Hasil investigasi dari kepolisian maupun dari tim derek, truk melaju dengan kecepatan sangat tinggi yang menyebabkan sopir tidak bisa menguasai laju kendaraan dan langsung terjun ke jurang," tutur Iptu Nur Arifin, Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen.

"Informasi dari kru KBN, untuk rem kurang berfungsi dengan normal yang artinya sopir mengerem harus 2-3 kali baru bisa berhenti. Untuk korban sementara di rumah sakit dengan keadaan meninggal,” tambahnya.

Sebanyak dua unit kendaraan derek dikerahkan untuk melakukan evakuasi truk yang masuk ke dalam jurang.

#kecelakaan #sragen #truk




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x