Kompas TV regional jawa barat

200 Gendang Afrika Dimainkan Bersama

Kompas.tv - 27 November 2023, 14:09 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Sebanyak 200 alat musik perkusi asal Afrika, dimainkan dalam waktu bersamaan di sebuah pusat perbelanjaan elektronik di kota Bandung. Pertunjukan gendang  afrika ini dimainkan oleh para pelajar sekota bandung.

Harmonisasi irama jimbe menggema dimainkan bersama oleh peserta november berisik yang teridiri dari para pelajar sekolah dasar se kota  bandung.

Secara bergantian para pelajar mewakil sekolahnya unjuk gigi kemampuannya dalam menabuh jimbe disertai gerakan koreografi yang mengung decak kagum para penonton. Dengan penuh semangat mereka menampilkan pertunjukan terbaiknya yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

Tak kalah memukau sejumlah peserta berkebutuhan khususjuga ikut tampil menampilkan kepiawaiannya dalam menabuh jimbe secara berkelompok. Selain melatih fokus dan kekompakan bermain jimbe menjadi media untuk menyalurkan energi positif bagi anak-anak agar tidak ketergantungan dengan perangkat gawai.

Diakhir pertunjukan jimbe dimainkan secara bersama oleh seluruh peserta dan juga orang tua murid, medapat kesempatan berpartisi bermain jimbe dengan total sebanyak 200 orangmenciptakan harmonisasi sensasi irama tersendiri.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG : https:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar

Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat

TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x