Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Soal Isu Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa FMIPA UNY, Terduga Pelaku Bakal Lapor Polisi

Kompas.tv - 10 November 2023, 19:34 WIB
soal-isu-dugaan-pelecehan-seksual-mahasiswa-fmipa-uny-terduga-pelaku-bakal-lapor-polisi
Ilustrasi pelecehan seksual. Terduga pelaku mahasiswa FMIPA UNY yang disebut dalam unggahan viral melakukan pelecehan seksual klarifikasi, Jumat (10/11/2023) (Sumber: Envato)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Yogyakarta, berinisial MF yang viral diduga melakukan pelecehan seksual kepada mahasiswa baru (maba) akan berencana  lapor polisi.

Mahasiswa semester 5 tersebut mengaku difitnah dengan unggahan anonim di akun @UNYmfs di media sosial X.

Merasa dirugikan, MF mengatakan siap menempuh jalur hukum. Ia pun juga meminta pengirim unggahan tersebut untuk menunjukkan itikad baik.

"Adapun atas tuduhan tersebut saya merasa sangat dirugikan, dan saya siap menempuh jalur hukum dan pada orang yang melakukan tuduhan tersebut saya minta untuk itikad baiknya," ujar MF kepada awak media di FMIPA UNY, Jumat (10/11/2022).

Baca Juga: Viral Dugaan Pelecehan Seksual di UNY, Dekan FMIPA Sebut Ada Indikasi Fitnah

Dalam klarifikasinya, MF mengaku tidak pernah melakukan kekerasan seksual seperti yang ramai dibahas di media sosial X.

"Saya selaku MF orang yang difitnah untuk melakukan tindak kekerasan seksual," kata MF.

"Di sini saya izin klarifikasi bahwa saya tidak melakukan kekerasan seksual dan tidak pernah melakukan kekerasan seksual apapun itu kepada siapapun," lanjutnya.

Sejak unggahan dugaan pelecehan seksual itu viral di media sosial, MF mengatakan sering mendapat ancaman dari orang yang tidak dikenal

"Beberapa itu mengancam melakukan tindakan kekerasan fisik dan bahkan ada yang mendatangi tempat tinggal saya di kosan," ungkapnya.



Sumber : Kompas.com, Tribun Jogja



BERITA LAINNYA



Close Ads x