Kompas TV regional jabodetabek

Detik-detik Evakuasi 11 Pegawai Terjebak di 3 Lift Berbeda di Pakuwon Tower, Diduga Gangguan Sistem

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 08:51 WIB
detik-detik-evakuasi-11-pegawai-terjebak-di-3-lift-berbeda-di-pakuwon-tower-diduga-gangguan-sistem
Yoki Syamsah Ketua Regu Penyelamatan Grup A Damkar Sektor Tebet menceritakan kronologi penyelamatan 11 pegawai terjebak di 3 lift berbeda di Gedung Pakuwon Tower, Senin (8/5/2023) malam (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Peristiwa menegangkan sempat terjadi saat tiga lift di Gedung Pakuwon Tower di Tebet, Jakarta Selatan diduga mengalami gangguan sistem yang mengakibatkan 11 pegawai terjebak, Senin (8/5/2023) malam.

Sebelas pegawai terjebak di tiga lift yang berbeda, yakni lift H9 sebanyak 6 orang, H6 sebanyak 4 orang dan H8 sebanyak 1 orang.

Petugas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan sektor setempat pun langsung melakukan upaya penyelematan.

Awalnya, petugas Damkar berhasil mengevakuasi 6 orang pegawai yang terjebak di lantai 27. Mereka dievakuasi dengan cara membuka paksa pintu lift.

Baca Juga: 3 Unit Lift di Tower Pakuwon Macet, 11 Orang yang Sempat Terjebak Berhasil Dievakuasi!

"Kita buka secara manual, akhirnya terbuka lah itu di lantai 27, korban sebanyak 6 orang itu berhasil dikeluarkan di lift H9," kata Yoki Syamsah Ketua Regu Penyelamatan Grup A Damkar Sektor Tebet, dikutip dari Kompas Pagi, Selasa (9/5/2023).


 

Petugas Damkar sempat kesulitan mengevakuasi korban yang terjebak di lift H6, pasalnya lift tersebut berhenti di pertengahan antara lantai 6 dan lantai 5.

Petugas sempat melewati lorong udara untuk bisa menjangkau para korban.

Baca Juga: Kecelakaan Lift Kembali Terjadi, Kali Ini di Kantor Gubernur Ganjar Pranowo

"Jadi kita harus melakukan evakuasi dari lantai 6, membuka pintu lantai 6 kita turun melalui blank shaft-nya," kata Yoki.

Setelah itu, kata Yoki, petugas lantas menyelematkan seorang pegawai yang terjebak di lantai 47 di Gedung Pakuwon Tower. "Dan yang terakhir itu ada di lantai 47 di lift H8, 1 orang korban," tuturnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x