Kompas TV regional berita daerah

Seorang Lansia Tewas Terbakar di Dalam Rumah

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 17:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kebakaran terjadi pada Senin (21/2/22) pagi di Jalan Tandang Raya, Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang. Menurut salah seorang warga, Hermawan Triono, usai azan Subuh di mushola yang berada di belakang rumah yang terbakar, ia melihat adanya kepulan asap dari bagian tengah rumah. Ia segera menginformasikan pada warga setempat untuk memadamkan api secara swadaya.

Sementara itu, korban Boniah yang berumur 80 tahun, berada di dalam rumah sendirian saat kebakaran terjadi pada Senin (21/2/22) pagi. Korban yang sedang sakit stroke diketahui tinggal bersama anaknya namun saat kebakaran terjadi, anak korban sedang pergi, sehingga korban yang tak berdaya, terjebak dalam kebakaran. Api yang membesar membuat warga kesulitan untuk menolong korban.

"Setelah adzan saya melihat ada api, di tengah kamar, saya panggil orang kampung untuk minta tolong" ujar Hermawan Triono, warga.

Usai pemadaman, jenasah korban langsung dievakuasi ke rumah keluarganya untuk disemayamkan. Dinas Kebakaran Kota Semarang mengerahkan 6 unit mobil pemadam ke lokasi, dikarenakan lokasi kebakaran berada di pemukiman padat penduduk.

#lansia #kebakaran #semarang 




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x