Kompas TV regional berita daerah

Mencari Tawon Vespa Bertaruh Nyawa

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 16:01 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

SUKABUMI, KOMPAS TV –

Masih ingat dengan fenomena sarang tawon vespa yang sempat memakan korban hingga meninggal dunia disejumlah daerah jika Sarang Tawon Vespa tersebut dihindari karena berbahaya oleh kebanyakan orang berbeda untuk sekelompok warga Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Mereka malah mencari dan memburu sarang tersebut untuk dikonsumsi hal ini sudah dilakukan sejak lama oleh sekelompok warga Kecamatan Surade, di malam hari mereka mencari sarang tersebut dari mulai hutan hingga sejumlah pohon dan bangunan yang sering dijadikan tempat bersarang oleh tawon vespa tersebut.  

Seperti yang terlihat sebuah Sarang Tawon Vespa berukuran besar diburu oleh warga dengan cara dibakar mnggunkana alat seperti obor panjang setelah beberapa menit sarang tersebut dibakar maka sarang tawonpun diambil dimasukan kesebuah wadah.

Sarangpun di diambil Telur Tawon Vespa dan Tawon Vespa yang masih kecil setelah itu telur dan anak tawon vespa pun dimasak dengan sejumlah bumbu rempa biasanya warga surade sendiri memakan masakan Tawon Vespa tersebut dengan Nasi Liwet. 

Warga rela mempertaruhkan nyawanya demi sebuah masakan dari Tawon Vespa tersebut karena kelezatan dan khasiat sebagai kesehatan selain itu wargapun sering memperjual belikan Telur Tawon dan Baby Tawon tersebut karena banyak peminatnya. 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x