Kompas TV regional berita daerah

Bersepeda Tingkatkan Imunitas Cegah Korona

Kompas.tv - 21 September 2020, 18:36 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Start dari Pantai Muara Kualo Bengkulu, ratusan pesepeda dari berbagai komunitas ini tampak semangat menggowes dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menempuh jarak kurang lebih 10 kilometer, para pesepeda mulai dari anak-anak hingga dewasa disuguhkan beragam jalur, mulai dari trek beraspal hingga jalur tanah yang masih alami.

Memasuki jalur akhir, peserta mulai dihadapkan dengan bentang alam wisata pantai sungai suci yang eksotis. Titik finish tersebut merupakan lokasi wisata unggulan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli mengatakan, kegiatan ini bertujuan  menjaga kebugaran tubuh, serta membangkitkan sektor pariwisata yang terdampak pandemi korona.

Salah seorang peserta gowes mengaku cukup senang dengan kegiatan ini. Menurutnya, hobi bersepeda merupakan kegiatan yang baik untuk kesehatan, terlebih dimasa pandemi saat ini.

Selain bersepeda, pemerintah bersama pihak-pihak yang terlibat turut membagikan sepuluh ribu masker kepada masyarakat sebagai upaya memutus penyebaran virus korona.

#Bersepeda #Gowes #LawanKorona #HidupSehat




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x