Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Media Asing: Arab Saudi Bakal Menang Mudah Lawan Timnas Indonesia, Bisa 4-0

Kompas.tv - 5 September 2024, 07:00 WIB
prediksi-media-asing-arab-saudi-bakal-menang-mudah-lawan-timnas-indonesia-bisa-4-0
Para pemain Arab Saudi menggelar latihan jelang menghadapi Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Duni 2026 Zona Asia, Senin (2/9/2024). (Sumber: SAFF)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

KOMPAS.TV - Berbagai pihak mengantisipasi pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona AFC antara Arab Saudi vs Indonesia di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari nanti WIB. Media asing dengan target audiens berbahasa Inggris pun turut memberikan prediksinya tentang pertandingan ini.

Jelang pertandingan Arab Saudi vs Indonesia, kubu tuan rumah lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan dibandingkan skuad Garuda. Anak asuh Shin Tae-yong melawat ke Arab Saudi dengan status tim yang kurang diunggulkan.

Media olahraga yang berbasis di Inggris, Sports Mole bahkan memprediksi Elang Hijau bakal menang mudah lawan Timnas Indonesia. Media itu memaparkan bahwa kapasitas tim Arab Saudi unggul telak dibanding Indonesia.

Baca Juga: Shin Tae-yong Beri Saran ke Pemain Timnas Indonesia Hadapi Kritik dari Suporter

Salah satu pemain kunci Arab Saudi yang disorot adalah penyerang Al-Hilal, Salem Al-Dawsari. Pemain berusia 33 tahun ini telah tampil 82 kali membela Elang Hijau dan mencetak 22 gol.

Di lain sisi, rekor superior Arab Saudi atas Timnas Indonesia juga disinggung. Timnas Indonesia pernah 12 kali bertanding melawan Arab Saudi, menelan 11 kekalahan dan sekali seri.

"Tiga poin (bagi Arab Saudi) adalah hal yang pasti menghadapi lawan yang terpinggirkan di grup ini, Indonesia, satu-satunya negara yang melaju sejauh ini dari kualifikasi putaran pertama," demikian tulis Sports Mole.

Media Inggris tersebut memprediksi Arab Saudi akan menang dengan skor telak 4-0 lawan Timnas Indonesia.

Prediksi senada disampaikan media yang berbasis di India, Sportskeeda. Media ini menyoroti selisih jauh di ranking FIFA antara Timnas Indonesia (133) dengan Arab Saudi (56).

"Kecuali ada kejutan, harusnya pemenang sudah bisa dipastikan di sini. Kami mendukung tuan rumah merebut poin maksimum dengan kemenangan mudah dan nirbobol," demikian tulis Sportskeeda.

Sportskeeda memprediksi Arab Saudi akan mengalahkan Jay Idzes dan kawan-kawan dengan skor 3-0.

Pertandingan lawan Arab Saudi merupakan aksi pertama Timnas Indonesia melakoni putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Di babak ini, Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Arab Saudi, Australia, Jepang, Bahrain, dan China.

Dua tim teratas di grup akan melaju ke putaran final Piala Dunia 2026. Sedangkan peringkat ketiga dan keempat mesti memburu tiket putaran final Piala Dunia melalui putaran keempat.

Baca Juga: Maarten Paes Gabung Skuad Timnas Jelang Lawan Arab Saudi, Kiper Indonesia Dituntut Aktif Bersaing


 


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x