Kompas TV olahraga sports

Cek Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade 2024 Hari Ini, Siap Bersaing di Panjat Tebing

Kompas.tv - 5 Agustus 2024, 09:49 WIB
cek-jadwal-atlet-indonesia-di-olimpiade-2024-hari-ini-siap-bersaing-di-panjat-tebing
Pemanjat tebing Indonesia Desak Made Rita Kusuma Dewi (kiri) memanjat pada babak kualifikasi speed putri Asian Games 2022 di Shaoxing Keqiao Yangshan Sport Climbing Centre, Shaoxing, China, Selasa (3/10/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU/aa.)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

PARIS, KOMPAS.TV - Olimpiade Paris 2024 memasuki babak baru dengan dimulainya pertandingan panjat tebing di Le Bourget Climbing Venue pada Senin (5/8/2024). Indonesia mengirimkan dua atlet andalan, Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Sallsabillah, untuk berkompetisi di nomor Women's Speed.

Kedua atlet Indonesia akan memulai perjuangan mereka pada pukul 18.00 WIB. Mereka akan bersaing dengan 12 atlet panjat tebing lainnya dalam babak kualifikasi untuk menentukan peringkat unggulan. Selanjutnya, pada pukul 18.35 WIB, para atlet akan bertanding di babak kualifikasi eliminasi.

Desak Made dan Rajiah akan menghadapi persaingan ketat, termasuk dari Aleksandra Miroslaw dari Polandia, yang saat ini memegang rekor dunia dan Olimpiade. Kompetisi ini akan menjadi ajang pembuktian bagi atlet-atlet Indonesia di kancah internasional.

Panjat tebing menjadi salah satu dari tiga cabang olahraga yang ditargetkan untuk meraih medali emas bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Chef de Mission (CdM) Indonesia, Anindya Bakrie, menyatakan bahwa selain panjat tebing, bulu tangkis dan angkat besi juga diharapkan dapat menyumbang medali emas.

Baca Juga: Zohri Terhenti di Babak Pertama Olimpiade Paris 2024 usai Finis Keenam

"Jadi, bulu tangkis adalah salah satu dari 12 cabang olahraga yang benar-benar diharapkan. Kedua adalah panjat tebing dan ketiga angkat besi," ujar Anindya dikutip dari Kompas.com.

Indonesia berhasil meloloskan empat atlet panjat tebing ke Olimpiade Paris 2024, semuanya di nomor speed. Selain Desak Made dan Rajiah, dua atlet lainnya adalah Veddriq Leonardo dan Rahmad Adi Mulyono. Kedua atlet putra ini akan bertanding pada Selasa (6/8/2024) pukul 18.00 WIB.

Jadwal Pertandingan Atlet Indonesia

Berikut adalah jadwal pertandingan atlet panjat tebing Indonesia di Olimpiade Paris 2024:

  • 18.00 WIB: Women's Speed Qualification Seeding Heats 
  • 18.35 WIB: Women's Speed Qualification Elimination Heats

Baca Juga: Diananda Choirunisa Melaju ke Perempat Final Panahan Olimpiade Paris 2024




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x