Kompas TV olahraga sepak bola

Persib vs PSM di Piala Presiden 2024: Bojan Hodak Buta Kekuatan Skuad Baru Juku Eja

Kompas.tv - 18 Juli 2024, 15:00 WIB
persib-vs-psm-di-piala-presiden-2024-bojan-hodak-buta-kekuatan-skuad-baru-juku-eja
Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengaku buta dengan kekuatan skuad baru PSM Makassar jelang laga Piala Presiden 2024. (Sumber: pialapresiden.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar dalam laga pembuka Piala Presiden 2024 Grup A. 

Pertandingan Persib vs PSM akan digelar pada Jumat (19/7/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Skuad Maung Bandung hampir lengkap jelang Liga 1 musim depan dengan kedatangan gelandang asal Spanyol, Tyronne del Pino, dan bek asal Brasil, Gustavo Franca. 

Meski demikian, kedua pemain tersebut belum siap diturunkan untuk melawan PSM karena kondisi fisik yang belum prima. 

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menegaskan bahwa ia tidak ingin memaksakan pemain yang belum siap untuk menghindari cedera, mengingat ini adalah ajang pra musim.

“Ini adalah pertandingan pertama musim ini, kami belum sepenuhnya siap tapi pemain perlahan mulai kembali," kata Hodak dikutip dari laman pialapresiden.id.

Baca Juga: Bermain di Laga Pembuka, Persib Bandung Bidik Gelar Juara di Piala Presiden 2024!

"Tyronne sudah bergabung dan kemarin juga Gustavo, jadi kami sudah memiliki skuad penuh dalam latihan beberapa hari ke depan,” ujarnya.

Di sisi lain, jelang Liga 1 musim 2024-2025, PSM Makassar di bawah asuhan pelatih Bernardo Tavares telah banyak merombak materi pemain.

Juku Eja kali ini tidak lagi diperkuat oleh Yance Sayuri dan Yakob Sayuri, serta hanya mempertahankan dua pemain asing, Yuran Fernandes dan Adilson Silva.

Hodak pun mengaku belum banyak mengetahui kekuatan PSM saat ini, mengingat perubahan signifikan yang terjadi dalam tim lawan. 

“Mengenai PSM, saya menilai mereka adalah skuad yang bagus tapi ada banyak perubahan dari musim lalu. Sedangkan kami mempertahankan mayoritas pemain dan hanya ada beberapa pergantian saja,” tutur Hodak.

Pelatih berusia 53 tahun itu memprediksi duel klasik antara Persib dan PSM akan menarik, meskipun hanya pertandingan pramusim Piala Presiden 2024. 

“Ini menjadi pertandingan yang menarik karena kedua tim belum sebetulnya tahu berapa pemain yang benar-benar siap,” ucapnya. 

Baca Juga: Piala Presiden 2024: Milomir Seslija Ingin Persis Solo Raih Hasil Bagus Agar Bisa Main di Manahan




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x