Kompas TV nasional peristiwa

Ada Kebakaran di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, AP II: Sudah Padam, Penerbangan Tak Terganggu

Kompas.tv - 1 September 2024, 13:49 WIB
ada-kebakaran-di-terminal-3-bandara-soekarno-hatta-ap-ii-sudah-padam-penerbangan-tak-terganggu
Kebakaran yang terjadi di salah satu tenant food & beverage (F&B) di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pada Minggu (1/9/2024), telah berhasil dipadamkan. (Sumber: Antara)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

TANGERANG, KOMPAS.TV- Kebakaran yang terjadi di salah satu tenant food & beverage (F&B) di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pada Minggu (1/9/2024), telah berhasil dipadamkan.

Executive General Manager Bandara Soetta, Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, hal itu tidak mengganggu penerbangan.

Ia menjelaskan, sejak api mulai berkobar di lokasi tersebut, otoritas bandara langsung melakukan penanganan secara cepat. 

Sebanyak 20 orang petugas pemadam internal dari Bandara Soetta langsung dikerahkan.

Sehingga operasional yang ada di bandara tersebut dapat berjalan normal dan tidak terganggu.

Baca Juga: Kasus Perundungan PPDS Mahasiswa Kedokteran, Menkes UngkapTak Hanya Terjadi di Undip

"Untuk operasional tidak ada terdampak sama sekali. Bahkan kami sudah mengimbau penumpang dengan membagikan masker, sehingga mereka tetap bisa melakukan proses boarding dengan normal," kata Dwi dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari Antara, Minggu (1/8/2024). 

"Untuk petugas pemadam kami kerahkan sekitar 20 petugas dan dibantu dengan petugas Avsec dan tim teknisi setempat," ujarnya. 

Dwi menuturkan, kebakaran mulai terjadi sekitar pukul 04.24 WIB. Para saksi kemudian melaporkan kejadian itu sehingga personel Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) sekitar pukul 04.30 WIB dapat menanganinya.

Hingga saat ini personel ARFF tengah melakukan langkah-langkah normalisasi pada lokasi munculnya titik api tersebut, termasuk menghilangkan asap di dalam terminal menggunakan vacuum smoke dan exhaust fan.

Baca Juga: Update Harga BBM per 1 September 2024: Pertamina ada yang Turun, Bagaimana dengan BP, Vivo dan Shell

"Atas kejadian ini dipastikan tidak ada korban jiwa baik luka maupun meninggal. Dan untuk tenant itu sendiri kita pastikan saat ini bisa beroperasi kembali," ucapnya. 

Setelah api padam, pihak bandara mulai menginvestigasi terkait penyebab munculnya titik api. AP II pun memohon maaf kepada penumpangpesawat atas ketidaknyamanan yang timbul.

Saat ini operasional penerbangan Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan dengan normal.


 




Sumber : Antara




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x