Kompas TV olahraga sepak bola

Dewa United Pertahankan Pelatih dan Sejumlah Pemain Musim Lalu, Ini Nama-Namanya

Kompas.tv - 23 Juni 2024, 21:35 WIB
dewa-united-pertahankan-pelatih-dan-sejumlah-pemain-musim-lalu-ini-nama-namanya
Sonny Stevens, Penjaga Gawang Dewa United saat laga kontra Persib musim 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena,Kab. Tangerang,Minggu (26/11/2023). Sonny Stevens dan Yofandani Resmi Di Pertahankan Manajemen Dewa United. (Sumber: KompasTV/RizkyAdeSaputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Tito Dirhantoro

TANGERANG,KOMPAS.TV - Liga 1 musim 2024 segera bergulir. Semua tim sudah melakukan pergerakan dalam bursa transfer pemain. Tangsel Warrior julukan Dewa United kian gencar mencari pemain anyar.

Dewa United FC secara resmi mengumumkan bila Jan Olde Riekerink tetap akan menjadi pelatih kepala untuk musim depan. 

Pelatih asal Belanda ini telah mencapai kesepakatan dengan manajemen Dewa United FC terkait perpanjangan kontrak.  

Presiden klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara, mengaku sangat senang dengan kesepakatan ini. Ia menilai ada progres positif yang ditunjukkan skuad Dewa United FC sejak dilatih eks Galatasaray tersebut.  

"Kami dari manajemen cukup senang dengan perkembangan tim sejak ditangani coach Jan. Progres penampilan tim semakin baik, dan itu yang membuat kami ingin melanjutkan kerja sama dengan dia," kata Ardian Satya Negara, dikutip dari laman resmi Dewa United.

"Coach Jan juga menyambut positif tawaran dari kami dan kesepakatan pun akhirnya terjadi. Itu juga berlaku dengan tim pelatih lainnya yang tetap akan mendukung kinerja coach Jan musim depan." 

Selain pelatih kepala, Dewa United juga mempertahankan pemain inti di antaranya posisi kiper Sonny Stevens dan Yofandani Damai Pranata, lini tengah, hingga tiga penyerang yang memperkuat musim 2023/2024.

Lini tengah masih mempercayakan Rangga Muslim dan Asep Berlian. Sebelumnya, nama Ricky Kambuaya serta Theo Fillo Numberi masih terikat kontrak bersama Dewa United.

Mereka masih dibutuhkan dalam tim ini, serta memiliki jiwa kepimpinan baik di luar ataupun di dalam lapangan.

"Sosok Asep dan Rangga memang masih dibutuhkan di tim ini. Selain performa di lapangan, jiwa kepemimpinan di luar lapangan juga sangat penting. Itu yang kami lihat dari sosok Rangga dan Asep," kata Ardian. 

Dewa United FC juga mempertahankan tiga penyerangnya yaitu Alex Martins Ferreira, Septian Satria Bagaskara, dan Dennish Diaz Himawan. 

"Tentunya kami senang dengan kinerja lini depan di musim lalu. Semua tahu bagaimana produktivitas Alex dan performa Septian Bagaskara ketika diberi kepercayaan tampil. Dennish juga menunjukkan progres yang bagus sebagai pemain muda," ujar Ardian.

Alex Martins diketahui memang tampil produktif di musim perdananya bersama Dewa United FC. Total 21 gol ia cetak dalam 33 laga yang ia mainkan.

Alex juga beberapa kali bersaing dalam perebutan gelar pencetak gol terbanyak di kompetisi BRI Liga 1 2023-2024. 

Selain itu, Laskar Warrior pun tidak memperpanjang kontrak beberapa pemain musim lalu. Mereka adalah Nasir Buya, Ichsan Kurniawan, Ahmad Rusadi, Muchammad Zainuri, serta ada nama striker Majed Osman.

Dewa United berada di lima besar klasemen akhir liga 1 musim 2023/2024.



Sumber : Kompas TV,Media Dewa United



BERITA LAINNYA



Close Ads x