Kompas TV olahraga sports

Daftar Pemain Timnas Voli Putra Indonesia di Asian Games 2022, Tak Ada Rivan Nurmulki

Kompas.tv - 28 Agustus 2023, 22:19 WIB
daftar-pemain-timnas-voli-putra-indonesia-di-asian-games-2022-tak-ada-rivan-nurmulki
Pemain timnas voli putra Indonesia, Rivan Nurmulki (kiri), melakukan smes ke arah pevoli putra Kamboja, Veasna Voeurn (kanan), pada final voli SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Senin (8/5/2023). Timnas voli putra Indonesia berhasil meraih medali emas usai menang dengan skor 25-21, 25-10, dan 25-15. (Sumber: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) telah mengumumkan daftar pemain Timnas Voli Putra Indonesia yang akan berlaga di ajang Asian Games 2022 Hangzhou yang diundur menjadi tahun ini karena pandemi Covid-19.

Akan tetapi, dari daftar 14 pemain yang dirilis PBVSI, Senin (28/8/2023), tak ada nama opposite hitter andalan Indonesia yaitu Rivan Nurmulki.

Sebelumnya, Rivan absen membela Timnas Voli Putra Indonesia di ajang Asian Senior Men's Volleyball Championship 2023 di Urmia, Iran, disebut lantaran menemani istrinya yang melakukan persalinan.

Rivan juga disebut disibukkan oleh proses pengunduran dirinya sebagai anggota kepolisian.

Tidak adanya nama Rivan dalam daftar skuad Timnas Indonesia yang diunggah akun Instagram @pbvsi_official, menarik perhatian netizen.

Mereka menyebut Rivan tidak dipanggil karena kritiknya kepada PBVSI beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, pevoli 28 tahun itu melontarkan kritik kepada PBVSI terkait keikutsertaan Timnas Voli Putra Indonesia di ajang internasional.

"Setiap kompetisi alasan tidak ada dana. Gimana mau berkembang anak bangsa," tulis Rivan.

"Negara lain banyak mengandalkan sponsor untuk kemajuan olahraga. Nah kalo gak bisa dapat sponsor gak usah jadi pengurus," lanjutnya.

Baca Juga: Hasil Timnas Voli Putra Indonesia vs Thailand 3-0, Indonesia Segel Peringkat 9 AVC Championship 2023

Meski tak akan diperkuat Rivan, Timnas Voli Putra Indonesia memanggil sejumlah pemain terbaiknya seperti Farhan Halim dan Dio Zulfikri.

Selain itu, ada Fahri Septian Putratama, Hendra Kurniawan hingga Malizi yang memperkuat timnas di Asian Senior Men's Volleyball Championship 2023 yang berakhir pekan lalu.

Sebagai informasi, cabang olahraga voli putra indoor Asian Games 2022 akan dipertandingkan pada 19-26 September di Hangzhou, China.

Timnas Voli Putra Indonesia akan bersaing dengan Jepang, Filipina, dan Afghanistan di Grup F.

Daftar Pemain Timnas Voli Putra Indonesia di Asian Games 2022

1. Cep Indra Agustin - Middle Blocker



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x